4 Tahun, UGM Duduki Peringkat I Bidang Kemahasiswaan Nasional

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 17:06 WIB
loading...
4 Tahun, UGM  Duduki  Peringkat I Bidang Kemahasiswaan Nasional
Gedung Pusat UGM. Foto/Dok/Humas UGM
A A A
SLEMAN - Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2020 kembali menduduki peringkat pertama klasterisasi bidang kemahasiswaan nasional kategori perguruan tinggi (PT) non vokasi. UGM menempati posisi pertama dengan skor 75,29. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan peringkat klaterisasi itu, Kamis (27/8/2020) malam.

Direktur kemahasiswaan UGM R. Suharyadi mengatakan sejak Sistem Pemeringkatan Kemahasiswaan Nasional (SIMKATMAWA) diluncurkan 2017, UGM selalu dinobatkan sebagai perguruan tinggi terbaik nasional dalam pengelolaan bidang kemahasiswaan.

“Artinya, selama empat tahun berturut-turut UGM meraih peringkat 1 pengelolaan bidang kemahasiswaan terbaik tingkat nasional, kata Suharyadi, Jumat (28/8/2020). (Baca juga: UGM Terima 4.370 Calon Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri )

Menurut Suharyadi, hasil ini tentunya tidak terlepas dari prestasi mahaisswa UGM diberbagai kegiatan melalui komunitas kompetisi mahasiswa, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya, dukungan dosen pembimbing dan pembina serta pimpinan universitas dan fakultas. Untuk itu, dia berharap mahasiswa bisa terus aktif dan kreatif serta meraih prestasi di segala bidang.

“Kami juga berharap tidak puas dengan capaian ini, karena mempertahankan prestasi itu selalu lebih sulit dari saat meraihnya,” harapnya. (Baca juga: LIPI Tambah 4 Profesor Riset )

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Ditmawa UGM Suherman menambahkan, ada beberapa parameter untuk pemberian skor SIMKATMAWA. Di antaranya aspek institusi, kegiatan non lomba seperti pengabdian, kewirausahaan dan rekognisi dan aspek lomba atau /kompetisi non Belmawa serta aspek lomba dan kompetisi Belmawa.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)