Riwayat Pendidikan Liam Payne Personel One Direction yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:51 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Liam...
Mantan bintang One Direction Liam Payne meninggal dunia hari ini di usia 31 tahun. Foto/Instagram.
A A A
Penyanyi berkebangsaan Inggris Liam Payne meninggal dunia hari ini di usia 31 tahun. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kematian personil One Direction ini.

Liam Payne, yang menjadi bintang sebagai anggota boy band pada tahun 2010, dinyatakan meninggal di Buenos Aires pada hari Rabu, kata pejabat setempat, menurut Associated Press.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Zayn Malik, Rekan Liam Payne di One Direction

Alberto Crescenti, kepala sistem medis darurat negara, mengatakan di saluran TV Todo Noticias Argentina bahwa Payne jatuh di halaman Hotel Casa Sur di lingkungan Palermo di ibu kota Argentina, kata AP.

Riwayat Pendidikan Liam Payne


Dikutip dari hellorayo.co.uk, Liam James Payne lahir di distrik Heath Town Wolverhampton pada tanggal 29 Agustus 1993, dari orang tua Karen dan Geoff Payne.

Liam bersekolah di St Peter's Collegiate School di mana dia memperoleh 11 GCSE yang mengesankan, sebelum kemudian melanjutkan ke kampus Paget Road di Wolverhampton College, tempat dia belajar teknologi musik.

Baca juga: Riwayat Penyakit Ginjal Liam Payne yang hanya Berfungsi Satu, Ternyata Lahir Prematur

Pada usia 12 tahun, Liam adalah anggota Pink Productions Theatre Company, di mana ia berperan sebagai Tony Manero selama produksi Saturday Night Fever.

Liam mengikuti audisi untuk pertunjukan bakat The X Factor saat berusia 14 tahun pada tahun 2008, menyanyikan 'Fly Me to the Moon' oleh Frank Sinatra.

Meskipun berhasil mencapai tahap kompetisi juri utama, Simon Cowell menyarankan dia harus kembali dalam dua tahun.

Ia pun kembalu ke audisi berikutnya di usia 16 tahun pada tahun 2010. Ia membawkaan lagu Cry Me A River' karya Michael Bublé, di mana ia menerima tepuk tangan meriah dari juri Simon, Cheryl, Louis dan Nicole, serta penonton di studio.

Berkat ide jenius dari juri tamu Nicole Scherzinger, Liam ditempatkan ke dalam boyband bersama sesama peserta audisi Harry Styles, Zayn Malik, Louis Tomlinson dan Niall Horan, membentuk One Direction.

Keempatnya pun cocok, melaju ke final dan finis di tempat keempat di belakang Cher Lloyd, Rebecca Ferguson, dan pemenang Matt Cardle.

Setelah kelahiran mereka di The X Factor, One Direction kemudian menjadi boyband terbesar di dunia, merilis lima album studio dan memenangkan lebih dari 200 penghargaan di seluruh dunia.

Baca juga: Liam Payne Sempat Bertengkar dengan Mantan Pacar sebelum Meninggal

Grup ini juga meraih 4 lagu Nomor 1 Inggris, termasuk lagu 'What Makes You Beautiful', 'Little Things', 'One Way Or Another' dan 'Drag Me Down'.

Setelah Zayn Malik meninggalkan grup pada tahun 2015, Liam, bersama Harry, Niall, dan Louis, melanjutkan band selama satu tahun lagi, merilis album terakhir mereka 'Made In The A.M.' sebelum memulai jeda mereka pada tahun 2016.

Setelah berbulan-bulan rumor tentangnya yang akan bernyanyi solo, Liam pun menandatangani kontrak rekaman solo pertamanya dengan Republic Records pada bulan Oktober 2016.

Demikian riwayat pendidikan Liam Payne , mantan personel One Direction yang meninggal dunia hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)