Kejar Target Kampus Berkelas Dunia, Rektor Untar Tetapkan Strategi Khusus

Rabu, 23 Oktober 2024 - 09:36 WIB
loading...
Kejar Target Kampus...
Wisuda ke-84 Untar dengan tema Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia: Inovasi untuk Keberlanjutan. Foto/Untar.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) terus melakukan transformasi menuju status World Class University (WCU). Ada program strategis yang akan dilakukan untuk mewujudkannya.

Rektor Untar Prof. Dr. Amad Sudiro mengatakan, langkah pertama menuju perguruan tinggi kelas dunia itu adalah meningkatkan reputasi akademik.

"Inovasi akademiknya itu harus terus menerus dikembangkan," kata Rektor Untar, di sela Wisuda ke-84 Untar di Jakarta, dikutip Rabu (23/10/2024).

Baca juga: UNEJ Peringkat 13 Universitas Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2025

Langkah kedua, ujarnya, adalah melakukan ratio faculty reputation atau rasio dosen per mahasiswa. Kemudian peningkatan publikasi dan riset adalah program khusus yang akan dilakukan Untar menuju WCU.

Amad Sudiro melanjutkan, untuk international outlook pihaknya akan melakukan berbagai kolaborasi dengan perguruan tinggi luar negeri dan berbagai pihak sebagai prioritasnya menuju kelas dunia.

"Untar sebagai salah satu universitas tertua dan juga terbaik serta unggul itu harus terus menerus melakukan inovasi dalam berbagai aspek," imbuhnya.

Sementara itu di hadapan para wisudawan, Rektor menegaskan Untar selalu menyediakan lingkungan belajar yang kondusif, aman, serta anti kekerasan dan efektif bagi seluruh mahasiswa.

Untar juga terus berusaha meningkatkan diri dalam proses penjaminan mutu tridharma perguruan tinggi guna menjaga reputasi sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

“Berbagai prestasi yang telah diraih Untar merupakan hasil kerja keras sivitas akademika termasuk para wisudawan dan wisudawati yang hari ini diwisuda. Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi serta kinerja yang telah anda lakukan selama menjadi mahasiswa Untar," tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)