Tegas, Prabowo akan Maksimalkan Teknologi untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kamis, 24 Oktober 2024 - 07:28 WIB
loading...
Tegas, Prabowo akan...
Presiden Prabowo Subianto menyatakan akan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menyatakan akan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Ia bergantung kepada teknologi demi mewujudkan hal itu.

Hal itu Prabowo sampaikan pada rapat kabinet perdana bersama dengan jajaran Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2024).

Baca juga: Kemendikdasmen Bakal Kumpulkan Kepala Dinas Pendidikan Bahas Sistem Zonasi

“Saya katakan, pendidikan. Pendidikan sangat mutlak, saya sudah panggil Menteri Pendidikan Tinggi Sains dan Teknologi dan Menteri Pendidikan Dasar Menengah, kita sudah mempunyai gambaran besar bagaimana [pendidikan] kita segera akan menyentuh semua anak-anak kita, kita akan gunakan teknologi,” tegasnya.

Selain pendidikan, Prabowo juga bahwa akses kesehatan yang tidak kalah penting. Akses kesehatan yang memadai bagi rakyat, menurut Prabowo, merupakan tonggak penting bagi berlangsungnya kehidupan bangsa dan negara.

Baca juga: Atip Latipulhayat, Waketum PP Persis yang Dipercaya Prabowo Menjadi Wamen Dikdasmen

“Kesehatan juga penting. Demokratisasi yang paling cepat yang paling dirasakan oleh rakyat adalah kalau kita bisa beri pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita, kesehatan yang memadai untuk seluruh rakyat kita. Itu adalah demokrasi yang sebenarnya saudara-saudara,” tutur Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo kembali menegaskan dua poin penting tersebut bisa tercapai apabila para menteri-menteri dan penegak hukum dapat dengan tegas dan kuat serta tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas.

“Menteri Kesehatan, reformasi kesehatan. Atasi persoalan dokter dan tenaga kesehatan. Kita punya program khusus nanti kita bahas itu sendiri,” ucapnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)