Jurusan IPS Bisa Masuk Fakultas Apa Saja? Daftar Ini Bisa Dipertimbangkan

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 13:59 WIB
loading...
Jurusan IPS Bisa Masuk...
Untuk kamu siswa SMA yang masuk jurusan IPS, ada banyak pilihan fakultas dan jurusan kuliah yang bisa kalian pilih. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan IPS bisa masuk fakultas apa saja? Untuk kamu siswa SMA yang masuk jurusan IPS, ada banyak pilihan fakultas dan jurusan kuliah yang bisa kalian pilih.

Tak ada salahnya bagi kalian untuk mulai mencari kira-kira apa saja fakultas yang kalian minati. Tentunya menentukan tujuan fakultas dan jurusan kita bukanlah hal yang mudah. Untuk bantu teman-teman SMA terutama yang jurusan IPS, di bawah ini ada banyak fakultas dan jurusan yang perlu kalian pertimbangkan.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah S1 yang Banyak dicari Pertamina, Kebanyakan Datang dari Prodi Teknik

Fakultas dan Jurusan Kuliah untuk Jurusan IPS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis


1. Ilmu Ekonomi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di setiap kampus menawarkan beberapa pilihan jurusan yang mungkin kalian minati. Salah satu jurusan yang paling terkenal di FEB adalah Ilmu Ekonomi. Secara umum, jurusan ini mempelajari tentang pengelolaan dan perilaku ekonomi dalam tingkat individu, perusahaan.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Sesuai Hobi, Penting untuk Menunjang Karier

Jurusan ini cocok untuk kalian yang minat dengan manajemen keuangan. Tentunya prospek pekerjaan Ilmu Ekonomi pasti tak jauh dari manajemen perusahaan. Karena Ilmu Ekonomi adalah jurusan yang hampir dibutuhkan oleh semua perusahaan, lulusan dari jurusan ini bisa saja bekerja di bidang seperti credit analyst, risk analyst, ataupun konsultan keuangan.

2. Manajemen

Selain Ilmu Ekonomi, kalian juga bisa pertimbangkan jurusan Manajemen. Secara umum, jurusan ini mempelajari bagaimana pengelolaan strategi bisnis, administrasi, manajemen SDM, keuangan, pemasaran, dan masih banyak lainnya.

Seperti Ilmu Ekonomi, jurusan Manajemen juga memiliki prospek pekerjaan yang dibutuhkan di berbagai sektor perusahaan. Lulusan jurusan manajemen cenderung bekerja sebagai pengusaha, bankir, HRD, marketing, business development, konsultan bisnis, dan lain-lainnya.

3. Akuntansi
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)