Alhamdulillah, 10 Mahasiswa Unpad Terima 'Beasiswa Mahasiswa Tahfidz'

Jum'at, 04 September 2020 - 15:53 WIB
loading...
Alhamdulillah, 10 Mahasiswa Unpad Terima Beasiswa Mahasiswa Tahfidz
Sepuluh mahasiswa Unpad menerima Beasiswa Mahasiswa Tahfidz. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sepuluh mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tahfidz yang merupakan program kerja sama Unpad dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan PT. Bank Permata Syariah.

Program tersebut telah diresmikan secara simbolis oleh Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Sudarma, secara daring, pada Rabu, 2 September 2020. (Baca juga: Riset Sejarah, 4 Mahasiswa Terima 'Professor Azyumardi Azra Scholarship' )

Sudarma mengatakan, Unpad memiliki komitmen bahwa jangan sampai ada mahasiswa yang terganggu proses pembelajarannya karena terkendala biaya. Selain meningkatkan kesejahteraan, kegiatan pemberdayaan ini diharapkan dapat membangun prestasi para penerima manfaat beasiswa.

"Bagaimana prestasi mahasiwa ini bisa kita jaga dan bisa kita tingkatkan, di antaranya adalah bagaimana kita memberikan kesejahteraan dari berbagai sisi, salah satunya adalah beasiswa," ujar Sudarma melalui keterangan tertulis, Kamis, 3 September 2020. (Baca juga: Universitas Tarumanagara Kolaborasi dengan Pemda Sediakan Beasiswa )

Sudarma juga berharap, dengan meningkatkan kesejahteraan dan prestasi mahasiswa, program ini dapat membangun kualitas sumber daya manusia secara keseluruhan. "Ini selalu menjadi bagian dari prioritas kita untuk membangun SDM secara keseluruhan," ujar Sudarma.

Sementara itu, Direktur Pendayagunaan Inisiatif Zakat Indonesia Nana Sudiana berharap program ini dapat meningkatkan nilai intelektualitas dan spiritualitas dari para penerima manfaat. Selain cerdas, diharapkan para mahasiswa dapat memiliki akhlak yang baik. Kebijaksanaan sebagai pemimpin pun dapat dimiliki.

"Karena kami berharap mereka akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, bagian penting dari Indonesia ke depan," ujar Nana. (Baca juga: Menko PMK Tekankan Pentingnya Pendidikan Bela Negara bagi Mahasiswa )

Wakil Ketua Unit Pengumpul Zakat PT. Bank Permata Syariah Feddy Fadillah mengatakan program ini tidak hanya memberikan beasiswa, tetapi juga memberikan bimbingan dan penyediaan fasilitas lain. Para penerima manfaat pun didorong untuk memberi manfaat yang luas bagi masyarakat sekitar.

Feddy juga berharap program ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa sehingga mereka dapat fokus belajar dan beribadah. Diharapkan mahasiswa dapat menjalani kuliahnya dengan optimal.

"Buat Unpad, semoga program ini bisa membantu kelancaran proses belajar bagi mahasiswa," harap Feddy.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)