Masa Pengenalan Kampus IPB Dilakukan Virtual

Senin, 07 September 2020 - 20:59 WIB
loading...
Masa Pengenalan Kampus IPB Dilakukan Virtual
IPB hadirkan fitur Go Campus dalam masa pengenalan kampus kepada mahasiswa barunya di masa pandemic ini. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - IPB University hadirkan fitur Go Campus dalam masa pengenalan kampus kepada mahasiswa barunya di masa pandemic ini. Melalui teknologi ini maka mahasiswa baru pun bisa mengenali kampus barunya itu tanpa perlu hadir di lokasi.

Go Campus merupakan kegiatan virtual tour lingkungan kampus IPB University yang terdiri dari beberapa titik lokasi. Lokasi tersebut seperti lingkungan asrama mahasiswa, fakultas, gedung rektorat, serta fasilitas-fasilitas kampus yang ada. (Baca juga: UB Masuk Peringkat 1000+ Terbaik Dunia Versi THE World University Rankings )

“Dengan hadirnya Go Campus, mahasiswa baru tidak perlu mengunjungi kampus IPB University secara langsung untuk mengenal lingkungan kampusnya,” ungkap Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University Alim Setiawan Slamet melalui siaran pers, Senin (7/9).

Upaya ini, lanjutnya, untuk mendukung kebijakan pemerintah di tengah pandemi COVID-19, yaitu meminimalisir kegiatan di luar rumah serta meminimalisir adanya kontak fisik. Panitia MPKMB IPB 57 menyiapkan dengan serius terkait fitur yang baru pertama kali hadir dalam pelaksanaan MPKMB ini. (Baca juga: ITB Sediakan Beasiswa UKT bagi Mahasiswa Baru Jalur SM, Cek Link )

Dimulai dari pembuatan konsep, pemilihan isi konten, hingga pengambilan gambar menggunakan kamera 360° secara langsung di area kampus dengan tetap memperhatikan aturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

Sejak dirilis pada 2 September lalu kini Go Campus sudah dapat diakses melalui laman website MPKMB IPB di mpkmb.ipb.ac.id. Fitur Go Campus pun telah dikunjungi dan digunakan beribu kali, tidak hanya oleh mahasiswa baru, tetapi juga warga IPB University bahkan masyarakat luas.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)