Ornamen Header
Bantuan Paket Kuota Ditargetkan Minggu Depan Dikirim
Bantuan Paket Kuota Ditargetkan Minggu Depan Dikirim
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Nizam. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menargetkan pekan depan bantuan kuota untuk membantu pembelajaran jarak jauh (PJJ) bisa dikirim langsung dari provider.

Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nizam mengatakan, hingga pagi ini, Jumat (11/9) data nomor ponsel dosen dan mahasiswa yang telah diverifikasi dan divalidasi keaktifannya sudah diatas 50%. Nizam pun berharap sampai hari ini semua data nomor ponsel sudah masuk semua. (Baca juga: Sekolah Swasta-Negeri Dapat Tambahan Rp60 Juta dari Dana BOS)

Guru besar bidang Tehnik Universitas Gajah Mada ini menjelaskan, setelah semua nomor ponsel ini sudah terverifikasi maka bantuan kuota akan dikirim dari provider telekomunikasi masing-masing.

"Targetnya pekan depan bisa kita lakukan pemberian bantuan kuota data untuk seluruh siswa dan mahasiswa yang datanya sudah masuk dan terverifikasi," katanya ketika dihubungi SINDONews, Jumat (11/9). (Baca juga: Mendikbud Harus Pastikan Sekolah Swasta juga Dapat Bantuan Kuota)



Nizam menyampaikan, target pekan depan langsung dikirim itu karena jadwal perkuliahan bagi mahasiswa disemua perguruan tinggi sudah dimulai. Oleh karena itu, Kemendikbud tidak bisa menunda pengiriman kuota karena bersimpati kepada kampus yang memasukkan data dengan baik.

"Intinya kita mendorong perguruan tinggi untuk segera melakukan update data mahasiswa yg memerlukan bantuan kuota data ini," terang manta Kapuspendik Kemendikbud ini.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!