Mahasiswa Unpad Juara I Murottal Qiraat Sab’ah Putra MTQ Jabar 2020

Rabu, 16 September 2020 - 15:22 WIB
loading...
Mahasiswa Unpad Juara I Murottal Qiraat Sab’ah Putra MTQ Jabar 2020
Mahasiswa Unpad Fahmi Ahmad Fauzi meraih Juara I Murottal Qiraat Sab’ah Remaja pada MTQ Jawa Barat. Foto/Dok/Humas Unpad
A A A
BANDUNG - Mahasiswa Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjadjaran Fahmi Ahmad Fauzi meraih Juara I Murottal Qiraat Sab’ah Remaja Putra pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jawa Barat. Kompetisi digelar di Kabupaten Subang, 3 -11 September 2020 lalu.

“Pada MTQ Jabar tahun ini saya senang sekali karena berkat doa dari para guru, keluarga, sahabat dan semuanya, Alhamdulillah saya mendapatkan predikat terbaik ke-1 dalam kategori Murottal Qiraa’at Sab’ah Remaja,” ujar Fahmi seperti dikutip dari laman resmi Unpad, Rabu (16/9). (Baca juga: 27 Kampus Raih Dana Hibah Rp2,7 M untuk Bangkitkan UKM )

Diungkapkan Fahmi, MTQ Jabar kali ini berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya mengingat situasi pandemi. “Protokol kesehatan mesti diterapkan dengan ketat,” ungkap Fahmi.

MTQ Jabar tahun ini meliputi 7 cabang lomba, yaitu tilawah Alquran (anak, remaja, cacat netra dan Dewasa), Tahfiz Alquran (1,5,10,20, dan 30 juz), Tafsir Alquran (Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris), Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khat atau seni kaligrafi Alquran, dan Karya Tulis Ilmiah Alquran.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus dan berfaedah sekali bagi kita. Karena yang digaungkan di sini tentang kitab suci kita kitab suci umat Islam. Mudah-mudahan dengan diadakannya MTQ ini bisa menambah rasa kecintaan dan kesadaran kita akan arti pentingnya ajaran Alquran yang harus kita jadikan pedoman dan motivasi dasar dalam kehidupan kita dan dalam membangun kepribadian umat Islam dewasa ini,” tutur Fahmi. (Baca juga: Lagi, Tim UGM Borong 48 Medali di ARC ASEAN 2020 )

Dalam persiapan mengikuti lomba, selain dilakukan secara mandiri, Fahmi juga dibina oleh sejumlah ahli. Saat ini, Fahmi pun tengah mempersiapkan diri untuk MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Sumatera Barat, November 2020 mendatang.

“Mohon doanya juga mudah-mudahan nasib yang bagus ini nular lagi di tingkat Nasionalnya. Aamiin yaa Robbal ‘Aalamiin,” ujar Fahmi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)