1.718 Maba Unusa Ikuti Perkenalan Kampus Gunakan Aplikasi Buatan Sendiri

Senin, 12 Oktober 2020 - 15:15 WIB
loading...
1.718 Maba Unusa Ikuti Perkenalan Kampus Gunakan Aplikasi Buatan Sendiri
Sebanyak 1.718 Maba Unusa, mengikuti kegiatan PKKMB secara virtual. Foto/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebanyak 1.718 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual, di Tower Unusa, Kampus B Jemursari Surabaya, Senin (12/10).

Ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, PKKMB Unusa dilaksanakan secara daring. Namun, ada hal yang spesial, karena PKKMB Unusa memiliki aplikasi buatan sendiri, Aplikasi berbasis Web dengan laman http://presensi-pkkmb.unusa.ac.id ini ciptaan Unusa untuk memudahkan proses PKKMB Unusa secara daring. (Baca juga: Kampus Merdeka Picu Peningkatan Inovasi Perguruan Tinggi )

Wakil Rektor 1 Unusa, Prof. Kacung Marijan mengungkapkan bahwa kegiatan PKKMB sendiri adalah kegiatan yang bertajuk Unusa siap mencetak generasi PERFECT (Profesional, Entrepreneur, Rahmatan lil Alamin, Focus Empowering, Creative and Talented) di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Alhamdulillah, Unusa melaksanakan kegiatan PKKMB secara daring di tengah pandemi COVID-19 dengan menggunakan aplikasi buatan sendiri yang berbasis web. Ada 1.718 Maba yang tercatat di Sistem Informasi Manajemen (SIM) Unusa, dan ada beberapa Maba yang tidak bisa mengikuti PKKMB, karena adanya beberapa alasan,” ujar Kacung, Senin (12/10/2020).

Dalam pelaksanaan PKKMB, hanya beberapa Maba yang belum sempat mengikuti kegiatan tersebut. Untuk itu, Kacung Marijan berharap, hal itu bukan dikarenakan kesulitan jaringan, karena akan mempengaruhi proses perkuliahan ke depan. (Baca juga: Salut, di Tengah Kesibukannya 19 PMI di Korsel Tuntaskan Studi di UT )

"Jika terjadi kesulitan jaringan di lokasi Maba, kami akan mencari solusinya. Karena, itu merupakan tanggungjawab dari Unusa,” tegas Kacung Marijan.

Meskipun dilakukan PKKMB virtual, Kacung berharap mahasiswa baru bisa mengenal dengan baik Kampus Unusa. "Terlebih dosen, kampus, dan mahasiswa lainnya untuk bisa mengenal lebih dekat dengan mereka namun dikemas melalui virtual," jelasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)