Ornamen Header
Leprid Apresiasi Silaturahmi Virtual 1.260 Orang Tua Maba FE Unnes
Leprid Apresiasi Silaturahmi Virtual 1.260 Orang Tua Maba FE Unnes
Dekan Fakultas Ekonomi Unnes, Heri Yanto menerima penghargaan dan Ketua Umum dan Pendiri Leprid di Kampus FE Unnes, Semarang, Sabtu (17/10). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
SEMARANG - Fakultas EkonomiUniversitas Negeri Semarang (FE Unnes) memiliki terobosan sendiri dalam menjalin komunikasi dengan orang tua/wali mahasiswa baru (Maba) tahun 2020. Pimpinan fakultas menggelar silaturahmi secara virtual dengan para mahasiswa yang didampingi orang tuanya.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) pun memberikan apresiasi atas penyelenggaraan silaturahmi virtual pertama dan terbanyak di Indonesia, dengan diikuti oleh 1.260 orang tua/wali mahasiswa baru FE Unnes yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. (Baca juga: Pertukaran Mahasiswa Nasional Untar Raih Rekor MURI )

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, Unnes memiliki konsisten dalam menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak.

“Unnes sangat konsisten untuk terus menjalin silaturahmi kepada para orang tua, salah satunya di Fakultas Ekonomi. Ke depan, semoga hal seperti ini terus dapat dilakukan kembali walaupun diselenggarakan secara virtual di masa pandemi ini,” terang Prof Fathur, Sabtu (17/10).

Pihaknya berpesan kepada orang tua/wali agar mengawasi dan memantau terkait perkuliahan di Unnes.“Kami berpesan kepada bapak/ibu sekalian untuk turut serta mengawasi anak-anaknya terkait perkuliahan di Unnes. Memantau secara sungguh-sungguh, agar supaya tujuan pembelajaran yang disampaikan betul-betul sesuai, tepat dan dapat diserap para mahasiswa” pesannya.



Sementara itu, Dekan FE Unnes Heri Yanto menambahkan, kegiatan silaturahmi antara pimpinan fakultas bersama orang tua mahasiswa baru yang jumlahnya 1.260 ini merupakan acara pertama yang dilakukan virtual, karena tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara fisik dimana mengundang semua ortu untuk kumpul bersama mendiskusikan dan mengkomunikasikan program-program yang ada di FE Unnes. (Baca juga: Jadi Wisudawan Termuda ITS, Ini Perasaan Dimas Lulus di Usia 19 Tahun )

“Tujuan utama kegiatan ini meningkatkan komunikasi yang baik antara fakultas dan orang tua mahasiswa, sehingga ada kinerja yang bagus, kolaborasi yang bagus agar para mahasiswa bisa lulus tepat waktu,” ungkap Heri Yanto.

Ia menyampaikan, sampai saat ini para mahasiswa FE yang lulus tepat waktu cukup memuaskan, sudah bagus. Sehingga praktek-praktek baik seperti ini akan terus dilanjutkan walaupun saat ini dilakukan secara virtual .

“Selain itu kita juga memberikan informasi kepada semua lapisan masyarakat bahwa pandemi COVID-19 bukanlah halangan untuk berprestasi dan mempunyai kinerja yang bagus,” ujarnya.

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka mengatakan, Unnes berhasil menciptakan prestasi-prestasi inspiratif yang dilakukan secara virtual. Seperti rekor silaturahmi secara virtual antara pimpinan fakultas FE Unnes dengan para orang tua mahasiswa baru ini.



“Kegiatan ini penting karena universitas mengajak untuk senantiasa bersilaturahmi bersama orang tua dan pihak fakultas meski virtual, ini langkah positif di tengah kondisi pandemi COVID-19,” jelasnya.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!