Ornamen Header
Mahasiswa Unusa yang Terdampak Dapat Bantuan Biaya dan Beasiswa KIP-K
Mahasiswa Unusa yang Terdampak Dapat Bantuan Biaya dan Beasiswa KIP-K
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa terdampak wabah COVID-19. Foto/Ali Masduki
SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Surabaya memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa terdampak wabah COVID-19. Bantuan tersebut dalam bentuk potongan uang kuliah. Selain mahasiswa terdampak Covid 19, juga ada bantuan bagi Penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K).

Total ada 421 mahasiswa (250 penerima UKT dan 171 penerima KIP-K). Jumlah dana yang disalurkan sejumlah Rp361.355.000,-. Dana tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unusa. (Baca juga: Hingga 2020, LPDP Telah Salurkan Beasiswa kepada 25.326 Orang)

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie mengatakan, Unusa menyalurkan program Bantuan Biaya Pendidikan untuk mahasiswa Unusa penerima KIP Kuliah tahun akademik 2020-2021 dan mahasiswa aktif Unusa, terutama yang terdampak pandemik Covid 19.

"Beasiswa ini adalah bentuk kepedulian Unusa kepada putra atau putri bangsa Indonesia agar bisa tetap kuliah dan meraih mimpi dan cita-citanya," ujarnya saat jumpa pers di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa, Senin (26/10).



Jazidie menjelaskan, dalam Bantuan Biaya Pendidikan ini terdapat potongan biaya uang SPP pendidikan. Unusa juga mempertimbangkan penerimaan beasiswa itu dari prestasi akademik dan non kademik, kemudian kondisi ekonomi keluarga mahasiswa. (Baca juga: Ketua FRI: Indonesia Perlu Investasi Satelit Pendidikan untuk Mendukung PJJ)

"Bantuan biaya pendidikan sebanyak 421 mahasiswa (250 penerima UKT dan 171 penerima KIP-K). Jumlah dana yang disalurkan sejumlah Rp361.355.000,-. Dana tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Unusa. Penerima bantuan ini dari seluruh Indonesia, yang telah menjadi mahasiswa Unusa," tandasnya.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!