Universitas Kristen Petra Juara Pesparawi 2020, Untar Diganjar MURI

Senin, 09 November 2020 - 08:45 WIB
loading...
Universitas Kristen Petra Juara Pesparawi 2020, Untar Diganjar MURI
Universitas Kristen Petra berhasil menjadi juara pertama pada lomba PESPARAWI Mahasiswa Tingkat Nasional 2020. Foto/Dok/Humas Untar
A A A
JAKARTA - Universitas Kristen Petra berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Mahasiswa Tingkat Nasional 2020. Sementara Universitas Tarumanagara (Untar) meraih penghargaan MURI sebagai tuan rumah yang melaksanakan PESPARAWI secara virtual.

Selain Universitas Kristen Petra yang keluar sebagai juara pertama, Universitas Telkom keluar sebagai runner-up dan Universitas Negeri Yogyakarta sebagai juara 3. Sedangkan, UniKa Atma Jaya Jakarta menempati juara harapan 1, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta mendapatkan juara harapan 2. Dalam lomba tersebut, Universitas HKBP Nommensen Medan, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Indonesia, Universitas Palangka Raya turut berhasil menempati posisi sebagai 10 besar. (Baca juga: Rektor UNS: Merdeka Belajar Episode 6 Dekatkan Hubungan Kampus-Industri )

Sementara itu, Untar kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia MURI atas Lomba PESPARAWI Mahasiswa Tingkat Nasional Pertama secara virtual. Untar bertindak selaku tuan rumah, yang diselenggarakan sejak 2-7 November 2020.

PESPARAWI Mahasiswa Nasional ke-XVI mengangkat tema Jiwaku Memuliakan Tuhan, dan Hatiku Bergembira karena Allah, Juru Selamatku diikuti 51 tim dari perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pesparawi merupakan ajang kreativitas, sportivitas dan solidaritas antar mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang diharapkan dapat menumbuhkembangkan iman di antara mahasiswa, terefleksi melalui praktik-praktik nyata dalam kehidupan sehari-hari yaitu saling mengasihi, menghargai dalam tim, dan bekerja sama satu sama lain sebagai satu ciptaan-Nya. (Baca juga: Kampus Merdeka Siapkan Mahasiswa untuk Hadapi Tantangan Global )

Selama enam hari penyelenggaraan, Pesparawi 2020 diisi dengan berbagai acara antara lain Seminar Kampus Merdeka, Paduan Suara Mahasiswa, talkshow seputar dunia musik, dan masih banyak lainnya yang disiarkan secara live melalui platform online Untar Youtube dan Zoom. Pada penutupan acara, Untar sebagai tuan rumah memberikan penampilan persembahan tari modern, vocal group, laporan ketua panitia, serta penutupan dari Rektor Untar dan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti. Tidak ketinggalan, acara yang ditunggu-tunggu, pengumuman pemenang lomba.

Ketua Panitia Pelaksana Adianto menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya sehingga acara PESPARAWI ke-16 ini bisa berjalan dengan lancar, “Semoga kalau kami ditugaskan lagi, kami siap untuk menjadi tuan rumah lagi dan siap menyelenggarakan dengan lebih baik,” katanya melalui siaran pers, Minggu (8/11).

Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengatakan, Acara ini dapat berjalan dengan baik karena adanya kolaborasi. Maka diapun berharap kolaborasi yang telah terjalin dapat terus terjaga di masa mendatang.

Rektor Untar juga kembali mengatakan bahwa Untar sangat terbuka untuk menjadi tuan rumah berbagai acara untuk pendidikan tinggi. “Sekarang Untar menawarkan potensi yang ada di Untar untuk dapat dimanfaatkan bersama guna pengembangan Sumber Daya Manusia pendidikan tinggi untuk Indonesia Jaya,” ujarnya.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemendikbud Aris Junaidi mengatakan, paduan suara merupakan hal yang sangat luar biasa. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan dengan bangga menyampaikan pelaksanaan telah dilakukan dengan sangat baik. Terima kasih atas kerjasamanya, dan atas partisipasi seluruh mahasiswa yang ikut,” ujarnya.

“Kami bangga atas prestasi ini, dan kita berharap walaupun anda belum mendapatkan juara itu merupakan kemenangan yang tertunda dan diharapkan berlatihlah dengan keras dan mencapai yang terbaik, itu harapan kami, jangan mudah menyerah,” harapnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1985 seconds (0.1#10.140)