Naik 34 Peringkat, ITS Ranking 164 di QS Asia University Rangkings 2021

Jum'at, 27 November 2020 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Bagi Rulli, salah satu tantangan yang harus dihadapi ITS untuk menuju universitas kelas dunia ialah untuk terus meningkatkan publikasi berkualitas yang memberi dampak. “Bukan soal banyaknya publikasi saja, namun bagaimana publikasi tersebut juga dapat meningkatkan sitasi,” ujarnya.

Untuk mendukung hal ini, Rulli menegaskan bahwa diperlukan kerja sama dari berbagai pihak. Tidak hanya Direktorat Kemitraan Global (DKG), namun juga Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) serta direktorat-direktorat lain, departemen, serta dukungan dari para dosen sendiri.

Berharap untuk dapat terus mempertahankan dan meningkatkan capaian ITS, perempuan yang juga alumnus ITS ini menyampaikan, membangun jejaring riset di level internasional adalah hal yang perlu ditingkatkan.

Menjawab tantangan tersebut, Rulli berpendapat bahwa menjadikan riset sebagai budaya dan juga publikasi di jurnal-jurnal internasional bereputasi juga merupakan batu pijakan bagi ITS untuk melangkah maju. "Untuk itu, kita perlu terus berbenah dan melangkah secara konsisten,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)