Ornamen Header
Kreatif, 2.184 Wisudawan Telkom University Kenakan Budaya Nusantara
Kreatif, 2.184 Wisudawan Telkom University Kenakan Budaya Nusantara
Wisudawan/i Telkom University (Tel-U) menampilkan pakaian adat dan budaya dari masing-masing daerah tempat asal masing-masing. Foto/Dok/Humas Tel-U
JAKARTA - Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) dengan agenda wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode I Tahun Akademik 2020/2021 diselenggarakan pada Sabtu (28/11). Dalam kondisi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini, wisuda Telkom University dilaksanakan secara daring, melalaui Zoom, dan disiarkan langsung di kanal Youtube Telkom University.

Mengusung tema wisuda “Indahnya Berbudaya Indonesia”, wisuda kali ini sedikit berbeda, dimana selain toga yang digunakan, para wisudawan/i juga menampilkan pakaian adat dan budaya dari masing-masing daerah tempat asal wisudawan/i. Pada kesempatan kali ini, Ketua Senat Universitas Telkom Dr. Ismail mengukuhkan 2.184 wisudawan dari 28 program studi, di antara 34 program studi pada tujuh fakultas di Telkom University. (Baca juga: UGM Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia versi QS Asia University 2021 )

Setelah melalui prosesi pelantikan ini, para wisudawan akan bergabung dengan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) dengan jumlah alumni sebanyak 57.125 orang dan tersebar di 30 negara antara lain Amerika Serikat, Brazil, Australia, Selandia Baru, United Kingdom, Netherland, Swedia, Norwegia, Perancis, Jerman, Belgia, Polandia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Cambodia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Qatar, Oman, Nigeria, Nepal, Uzbekistan, Tajikistan, dan Timor Leste.

Dalam wisuda kali ini, turut hadir memberikan ucapan selamat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri.



Wishnutama dalam sambutannya mengatakan, dalam diri setiap individu para wisudawan/i pasti memiliki kreatifitas, melalui kreatifitas tersebut harus bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia. (Baca juga: 27 Kampus akan Adu Tanding di Kontes Mobil Hemat Energi )

“Dengan kreatifitas diharapkan kalian bisa menjadi lebih produktif, adaptif dan inovatif, karena tantangan kita kedepan adalah bersaing dengan masyarakat dunia, saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i Telkom University, teruslah maju dengan kreatifitas dan karya dan terus memajukan bangsa Indonesia.” Ucapnya.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya dalam sambutannya merasa bangga kepada seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan pendidikannya di Telkom University.



“Selamat kepada seluruh wisudawan/i, ditengah pandemi ini tetap bersemangat menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa sehingga bisa melaksanakan wisuda, walupun wisuda kali ini sedikit berbeda, semoga tidak menyurutkan semangat kita untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa kita tercinta ini,” Jelasnya. (Baca juga: 9 PTN Peroleh Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2020 Kategori Informatif )
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!