INO-Farms IPB University Raih Juara 3 dan Best Video

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:31 WIB
loading...
INO-Farms IPB University Raih Juara 3 dan Best Video
INO-Farms: Integrated Home Farming System sebagai Solusi Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi COVID-19. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Gagasan berjudul INO-Farms: Integrated Home Farming System sebagai Solusi Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi COVID-19 berhasil meraih Juara III dan Best Video dalam Kalijaga Scientif Writing Competition (KLASICO 2020), (28/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Excellent Academic Community (EXACT) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini diikuti oleh berbagai kampus di Indonesia. (Baca juga: UGM Kembali Juara Umum Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasiona 2020 )

Tim IPB University yang diketuai oleh Milatul Umi Sahilah dengan anggota Susilawati dan Triajeng Senia Syasadhara dan dibimbing oleh Nadzirum Mubin, ini mengambil sub tema pertanian.

Gagasan mereka yang berjudul INO-Farms merupakan konsep pertanian terpadu dalam skala pekarangan rumah dengan memadukan peternakan BSF (Black soldier fly/Hermetia illucens), budidaya ikan lele sistem Bioflok dan pertanian dalam satu lahan pekarangan rumah. (Baca juga: IPB University Raih Juara 3 Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2020 )

“INO-Farms dapat diterapkan di daerah perkotaan maupun pedesaan yang memiliki lahan perkarangan dari kategori sempit sampa luas. Konsep INO-Farms dapat dijadikan sebagai solusi ketahanan pangan di skala rumah tangga di era pandemi COVID-19 yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Umi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)