JIS Tawarkan Beasiswa Full bagi Siswa se-Indonesia, Tertarik?

Jum'at, 04 Desember 2020 - 18:58 WIB
loading...
JIS Tawarkan Beasiswa Full bagi Siswa se-Indonesia, Tertarik?
High School Head of Counseling Joe Tavares dan Admissions Coordinator JIS Rubiantini Indahsari. Foto/Dok/Humas JIS
A A A
JAKARTA - Jakarta Intercultural School (JIS) membuka kesempatan kepada siswa sekolah dari seluruh Indonesia untuk mengikuti program beasiswa Bhinneka Tunggal Ika (BTI) . Program ini akan menjaring para siswa terpilih dengan prestasi akademik serta dalam bidang yang mereka sukai, seperti olahraga dan seni.

Head of School JIS Tarek Razik mengatakan, saat ini sekolahnya memiliki 6 penerima beasiswa yang sedang merasakan pengalaman bersekolah yang menyenangkan dalam lingkungan JIS. Menurutnya, mereka juga merupakan bagian penting dari komunitas serta perjalanan JIS dalam mencetak pemimpin masa depan negeri ini. (Baca juga: Hingga 2020, Penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi Capai 4.915 Santri )

"Didukung fasilitas pendidikan lengkap dan para pendidik yang memiliki dedikasi tinggi, kini kami membuka kesempatan baru kepada siswa dari seluruh penjuru Indonesia untuk berpartisipasi dalam program beasiswa Bhinneka Tunggal Ika. Inilah cara JIS mewujudkan impian besar anak Indonesia dan memberikan yang terbaik kepada dunia,” katanya melalui siaran pers, Jumat (4/12).

Beasiswa ini akan memungkinkan siswa menikmati seluruh fasilitas JIS sejak masuk hingga lulus, termasuk transportasi, makan, biaya sekolah, laptop dan pendukung pelajaran lain. Bagi siswa yang berasal dari luar Jakarta, JIS akan membantu mencarikan orang tua asuh di Jakarta.

“Kami percaya, keberhasilan anak sangat erat hubungannya dengan kerja sama orang tua dan sekolah. Karena itu, kami berkomitmen untuk mencarikan orang tua asuh bagi penerima beasiswa dari luar Jakarta,” ujar High School Head of Counseling Joe Tavares. (Baca juga: British Council Luncurkan Beasiswa Pascasarjana GREAT Scholarships )

Joe juga mengungkapkan, beasiswa ini terbuka bagi siswa yang saat ini duduk di kelas 8, 9 atau 10. Setelah lulus, JIS juga akan membantu mereka menemukan kampus dalam dan luar negeri yang dapat menerima program beasiswa dan mengurus seluruh kebutuhan sampai mereka diterima.

Program ini telah menginjak tahun keempat dan selalu mendapat sambutan antusias dari para siswa, orang tua dan sekolah. Dan untuk meraih beasiswa ini, para siswa harus sesuai dengan kriteria yang dicari oleh JIS.

“Kami mencari siswa Indonesia dengan prestasi akademis yang kuat, memiliki keinginan besar untuk belajar berbahasa Inggris, berjiwa kepemimpinan, dan peduli dengan komunitas atau masyarakat. Tak kalah penting, kami juga ingin menemukan “x factor” pada diri mereka. X Factor ini mengacu kepada minat dan bakat yang besar pada siswa terhadap hal tertentu, misalnya seni dan olahraga,” ujar Joe.

Selama pandemi, JIS tetap aktif melakukan sosialisasi dalam format virtual kepada sekolah-sekolah negeri di berbagai kota. Informasi tentang pengajuan beasiswa dapat dilihat pada website JIS (https://www.jisedu.or.id/admissions/scholarships). Pembukaan pendaftaran aplikasi telah dibuka hingga 1 Februari 2021.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2664 seconds (11.210#12.26)