Tingkatkan Kompetensi, ARS University Gandeng Unjani Kembangkan Kampus Merdeka

Rabu, 09 Desember 2020 - 11:21 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi, ARS University Gandeng Unjani Kembangkan Kampus Merdeka
ARS University dan Unjani sepakat melakukan kerja sama antar perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi kedua belah pihak. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - ARS University bersepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) dalam rangka mewujudkan kampus merdeka belajar, untuk menjawab kebutuhan industri. Kerja sama ini menjawab kebutuhan antara perguruan tinggi dan industri yang selama ini masih terjadi.

MoU ditandatangani oleh Rektor ARS University Prof. Purwadhi dan Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana. Secara umum, poin MoU meliputi kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat. Utamanya implementasi dari program Kampus Merdeka Belajar. (Baca juga: Berhadiah 500 M, PTN-PTS Ditantang Ikut Kompetisi Kampus Merdeka )

Prof. Purwadhi mengatakan, kerja sama ini akan meningkatkan kualitas mahasiswa serta SDM yang ada saat ini. Terutama menghadapi agar menghasilkan lulusan berkualitas sesuai kebutuhan saat ini. Di mana, persaingan semakin ketat baik di kancah nasional atau regional.

"Mengingat persaingan yang terjadi saat ini bukan hanya berskala lokal tapi sudah internasional, tentunya kami, ARS University memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan mahasiswa bahwa kami memiliki kompetensi dan skill yang kompetitif," jelas dia.

Semantara, Rektor Unjani, Hikmahanto Juwana mengaku, program Kampus Merdeka Belajar ini memberikan peluang serta kesempatan bagi setiap perguruan tinggi untuk membangun sinergi. Sinergi dilakukan dalam rangka menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan menjawab tantangan saat ini, baik di dunia industri maupun di dunia usaha. (Baca juga: Ancaman Klaster Sekolah, Skema Perlindungan Guru dan Murid Harus Disiapkan )

"Tentunya kerjasama ini kami inisisasi sebagai tahapan dari program kami dalam membenahi dan mengembangkan ICT serta meningkatkan mutu SDM. Kami rasa Universitas ARS menjadi Perguruan Tinggi yang dapat bersinergi dengan kami dalam mewujudkan hal tersebut," imbuhnya.

Kerja sama kedua belah pihak, juga langsung diimplementasikan melalui penandatanganan kerja sama antara Fakultas Ekonomi ARS University dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani. Kerja sama yang disepakati meliputi pertukaran peserta didik, pertukaran tenaga dosen serta kegiatan-kegiatan lain.

Targetnya, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing fakultas guna meningkatkan mutu pendidikan serta dapat mengembangkan potensi dari mahasiswa dan dosen dua universitas.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)