Rumah Belajar Online Fasilitasi Siswa Kesulitan Akses PJJ

Senin, 14 Desember 2020 - 14:37 WIB
loading...
Rumah Belajar Online Fasilitasi Siswa Kesulitan Akses PJJ
Siswa Depok mendapat bantuan akses untuk menjalani PJJ dalam program Rumah Belajar Online (RBO). Foto/SINDOnews/R Ratna P
A A A
DEPOK - Siswa Depok mendapat bantuan akses untuk menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam program Rumah Belajar Online (RBO). Program ini ditujukan untuk membantu siswa agar lebih mudah mendapatkan akses belajar PJJ. Pasalnya masih banyak siswa yang kesulitan menjalani PJJ karena tak punya perlengkapan dan kuota.

Program RBO ini diberikan oleh Hero Group untuk membantu para siswa di Depok. Sehingga tidak ada lagi alasan siswa yang kesulitan menjalani PJJ. “Melalui program RBO ini, HERO Group memberikan fasilitas gawai dan akses internet untuk menunjang kegiatan belajar anak usia sekolah yang mengalami keterbatasan akses selama masa pandemi,” kata Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, Senin (14/12/2020). (Baca juga: Ini Layanan yang Bisa Diakses Akun Pembelajaran Kemendikbud 'belajar.id' )

Dikatakan bahwa RBO ini merupakan hasil donasi dari pelanggan setianya. Dalam program ini pihaknya juga menggandeng lembaga kemanusiaan Indonesia Human Initiative. Sejalan dengan kebijakan Kemendikbud terkait kegiatan PJJ, pihaknya berharap dapat membantu siswa usia sekolah yang selama pandemi ini kesulitan mengakses pendidikan. “Kami senantiasa mendukung masyarakat dan pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan PJJ dimasa pandemi COVID-19. Di tengah situasi yang menantang, Hero Group sebisa mungkin memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana Kota Depok, Ani Rahmawati mengaku kehadiran RBO ini bisa membantu siswa didik di Depok. “Ya tentunya ini sangat menbantu siswa di Depok ya karena mereka jadi bisa melaksanakan PJJ,” katanya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1954 seconds (11.210#12.26)