IAIN Surakarta Sabet Juara 3 Nasional Penciptaan Investor Terbanyak 2020

Senin, 14 Desember 2020 - 23:54 WIB
loading...
IAIN Surakarta Sabet Juara 3 Nasional Penciptaan Investor Terbanyak 2020
Pengumuman penghargaan dari BEI dalam acara Galeri Investasi Award 2020 secara daring. Foto/ist
A A A
SOLO - IAIN Surakarta sukses meraih penghargaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam acara Galeri Investasi Award 2020. IAIN Surakarta menyabet juara 3 kategori penciptaan investor baru terbanyak yaitu sebanyak 1.363 sepanjang tahun 2020.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Jateng 2, M Wira Adibrata mengatakan, GI BEI IAIN cukup aktif dalam hal edukasi kepada mahasiswa dan mendapat dukungan dari pihak dekanat. “Sehingga program-program seminar dan pembukaan rekening efek berjalan lancar,” kata Wira Adibrata, Senin (14/12/2020). (Baca juga: Berambisi Meraih Nobel? Ini Lho Kampus Dunia Pencetak Pemenang Terbanyak )

Saat era pendemi Covid-19, GI BEI Syariah IAIN Surakarta sering menggelar edukasi secara online. “Ini adalah buah hasil dari kegiatan literasi yang aktif dilakukan oleh GI BEI Syariah IAIN Surakarta,” ujarnya. Wira mengemukakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta juga mendorong penuh kegiatan edukasi.

Bukan hanya seminar, namun juga langsung praktik. Sehingga merupakan metode pembelajaran yang sangat efektif. Sebab bukan hanya memahami secara teori, tetapi juga bisa langsung merasakan investasi riil di pasar modal. Direktur GI BEI Syariah IAIN Surakarta Helmi Haris mengaku bangga atas pencapaian yang diraih. (Baca juga: Pendaftaran SBMPTN Dimulai Maret 2021 )

Prestasi merupakan kerja keras seluruh elemen civitas akademika dan Kelompok Studi Pasar Modal IAIN Surakarta yang tak henti hentinya memberikan edukasi tentang pasar modal. Pihaknya berkomitmen juara 3 yang diraih akan terus dipertahankan. “Kami komitmen untuk terus meningkatkan prestasi ini, target tahun depan juara 1 nasional,” ucapnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)