Dies Natalis Ke-71 UGM, Jokowi Bangga Jadi Alumni UGM

Minggu, 20 Desember 2020 - 07:53 WIB
loading...
Dies Natalis Ke-71 UGM, Jokowi Bangga Jadi Alumni UGM
Presiden Jokowi memberikan sambutan secara virtual dalam puncak peringatan Dies Natalis ke-71 UGM melalui kanal Youtube UGM, Sabtu (19/12). Foto/Dok/Humas UGM
A A A
SLEMAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga menjadi alumni dan bagian dalam perayaan ulang tahun ke-71 Universitas Gadjah Mada (UGM). Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam puncak peringatan Dies Natalis ke-71 UGM , secara virtual, Sabtu (19/12/2020). “Saya bangga jadi alumi UGM dan bangga ikut merayakan Ulang Tahun ke-71 UGM," ucapnya.

Jokowi juga bangga dengan capaian UGM yang terus meningkat dalam QS World University. Dimana UGM menempati rangking 254 besar dunia tahun 2021 dan peringkat 57 di Asia, sehingga UGM menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia. “Rangking tersebut penting bagi reputasi UGM di mata pendidikan tinggi dunia,” paparnya. (Baca juga: UI Ciptakan Perangkat Alat Sikat Gigi untuk Orang yang Pernah Menderita Kusta )

Dalam kesempatan itu Jokowi juga berharap UGM dapat meningkatkan kontribusi untuk pembangunan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. Apalagi dampak pandemi COVID-19 yang mengakibatkan krisis di semua sektor harus menjadi perhatian serius seluruh elemen bangsa, tidak terkecuali UGM.

“Kontribusi UGM secara langsung ke masyarakat sangat dinantikan untuk kemajuan bangsa serta untuk meningkatkan pembangunan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan,” terangnya.

Menurut Jokowi, sebagai perguruan tinggi yang selalu memegang teguh Pancasila dan jiwa kerakyatan, inovasi dan kreasi sivitas UGM untuk kepentingan rakyat menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah air. (Baca juga: Mahasiswa ITS Gagas Wisata Virtual Berbasis Website di Kala Pandemi )

Indonesia, membutuhkan talenta-talenta lulusan UGM berkarakter kebangsaan yang kuat, selalu berinovasi dan kompetitif, serta mampu memenangkan dunia yang penuh dengan disrupsi dan ketidakpastian. Masyarakat Indonesia sangat menantikan impak dari produk-produk UGM yang dapat membantu memecahkan berbagai permasalahan terkait pangan, energi berkelanjutan dan lainnya.

”Saya yakin pandemi COVID-19 tidak menyurutkan kegigihan UGM untuk berprestasi, tetapi justru mendorong inovasi di berbagai bidang.

Dirgahayu UGM, selamat berinovasi mencetak talenta inovatif serta mengembangkan IPTEKS untuk kemajuan bangsa," tandasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)