Rayakan Malam Tahun Baru 2021, UNS Adakan 'Ngulik PTN-BH ' Secara Virtual

Selasa, 29 Desember 2020 - 15:08 WIB
loading...
Rayakan Malam Tahun Baru 2021, UNS Adakan Ngulik PTN-BH  Secara Virtual
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho. Foto/Dok/Humas UNS
A A A
JAKARTA - Pemerintah sudah mengeluarkan anjuran agar akhir tahun 2020 tidak diadakan acara yang melibatkan kerumunan massa. Pemerintah mengimbau masyarakat tetap di rumah masing-masing agar bisa menekan penyebaran angka penderita Covid-19. Langkah ini diambil karena masih dalam masa pandemi Covid-19 .

Mematuhi anjuran pemerintah, pada malam pergantian tahun baru nanti, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan acara Obrolan Santai Akhir Tahun, yakni Ngulik PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum) UNS secara virtual.(Baca juga: Berbagi Inspirasi, Kemendikbud Kumpulkan 868 Siswa-Mahasiswa Berprestasi )

Acara yang akan dipandu oleh pembawa acara Tiara dan Ando tersebut akan mengupas berbagai kegiatan UNS selama tahun 2020 dengan menampilkan Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho , Ketua Senat Akademik UNS Prof Dr Adi Sulistiyono, ditambah dengan berbagai kesan dan tanggapan dari dekan, dosen, karyawan, mahasiswa serta alumni

Acara tersebut akan disiarkan melalui live steaming YouTube Universitas Sebelas Maret dan Zoom Cloud Meeting pada Kamis, 31 Desember 2020 mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai.

Dalam acara Ngulik PTNBH UNS tersebut, disamping disajikan perjalanan UNS sejak berdiri tahun 1976 hingga kini juga akan diselingi dengan persembahan lagu-lagu keroncong oleh rektor UNS; ketua pusat unggulan ilmu pengetahuan dan teknologi (PUI) Javanologi Prof Dr Sahid Teguh Widodo; Anggota Dewan Profesor UNS Prof Dr Tutik Widjokongko; dosen fakulkas tehnik Ir Bambang Tri PhD, dan paduan suara Voca Erudita serta keroncong milenial oleh mahasiswa mahasiswa UNS. (Baca juga: UGM Terima Dana Pendidikan Ratusan Miliar untuk Beasiswa )

"Acara yang berdurasi sekitas 100 menit itu juga juga akan mengupas tentang rencana kerja tahun 2021 dengan 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) PTNBH UNS yang sudah disetujui oleh bapak menteri pendidikan dan kebudayaan Nadiem M Makarim," kata Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (29/12/2020).

Acara UNS menyambut malam tahun baru 2021 tersebut juga akan menampilkan cuplikan-cuplikan kegiatan yang dikemas dalam kaliedoskop UNS 2020 yang melibatkan kegiatan tokoh nasional di UNS. Misalnya seperti Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Mantan Wali Kota Surabaya yang kini menjabat Menteri Sosial Tri Rismaharini; Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo, serta komika muda Raditya Dhika.

Acara ngulik akan ditutup dengan ucapan terima kasih dari rektor UNS atas partisipasi dan dorongan semua pihak yang telah membantu, mendoakan dan memberi kontribusi nyata atas perkembangan UNS hingga saat ini.
"Ngulik itu dikemas dengan santai meninggalkan kesan formal agar pesan tersampaikan dengan baik pada seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)