Tim Mahasiswa Unnes Raih 2 Emas di Ajang Internasional

Minggu, 03 Januari 2021 - 00:36 WIB
loading...
Tim Mahasiswa Unnes Raih 2 Emas di Ajang Internasional
Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Tim Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih 2 medali emas di ajang internasional . Emas pertama diraih pada ajang International Applied Science Olympiad (I2ASPO) dan emas kedua direbut pada Khayyam International Invention and Innovation Festival 2020.

Dikutip dari laman resmi Unnes di unnes.ac.id, tim Mahasiswa Unnes berhasil meraih Gold Medal dalam ajang I2ASPO yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Sciences Association (IYSA) dan diikuti lebih dari 50 tim yang digelar secara daring pada 20 Desember 2020. (Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Jadwal Penting Tahapan SNMPTN 2021 )

Kompetisi tingkat internasional ini mengangkat Tema “Think Creative, Big Impact”, dimana para peserta ditantang untuk dapat memaparkan ide terbaiknya untuk memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap dunia, meskipun masih dalam keadaan pandemi.

Selain itu, dalam perlombaan lain tim ini juga meraih Gold Medal di ajang Khayyam International Invention and Innovation Festival 2020. Khayyam merupakan acara tahunan festival inovasi yang rutin diadakan di Turki, Iran. Acara ini diikuti oleh para kelompok dan individu saintis diseluruh dunia.

Kelima mahasiswa Unnes tersebut yakni Afif Aliyfia Alfian (Pend.Teknik Elektro 2017), Naila Khoirina (Teknik Kimia 2018), Natasya Ayu Salsabilla (Sastra Inggris 2018), Naftalina Ulik Adhelia (Pend. Kimia 2017), dan Ilmiana Nur Maulida (Pend.Teknik Elektro 2017). Tim dibimbing oleh Arimaz Hangga ST MT. (Baca juga: IPB University Luluskan 88 Kepala Sekolah SMK Siap Jadi CEO )

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengucapkan selamat kepada mahasiswa peraih Gold Medal. Fathur juga menyampaikan pada penghujung tahun 2020 prestasi-prestasi mahasiswa Unnes terus meningkat.

“Alhamdulillah di akhir tahun ini prestasi Unnes terus meningkat di tingkat Internasional. Ini membuktikan bahwa kehadiran Unnes diperhitungkan di tingkat dunia dengan semangat Unnes Unggul Untuk Indonesia Maju mari terus ukir prestasi,” katanya memberi semangat.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Abdurrahman berharap pencapaian ini bisa menumbuhkan bisa tumbuh banyak prestasi prestasi lainnya sehingga membawa Unnes bereputasi ditingkat internasional.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)