Sekolah Diminta Siapkan Data Siswa untuk Pendaftaran SNMPTN

Minggu, 03 Januari 2021 - 11:17 WIB
loading...
Sekolah Diminta Siapkan Data Siswa untuk Pendaftaran SNMPTN
Sejumlah calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN 2020. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekolah diminta untuk mempersiapkan data para siswanya untuk persiapan mendaftar di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi P Widyobroto mengatakan, siswa kelas 12 mulai 4 Januari sudah mulai bisa membuat akun LTMPT. Dia menjelaskan, akun ini digunakan untuk mendaftar SNMPTN bagi siswa yang berhak mendaftar. (Baca juga: Siap-siap, Registrasi Akun LTMPT Dimulai Senin 4 Januari )

"Sekolah yang sudah mengetahui kuota siswanya untuk mendaftar SNMPTN segera menentukan siapa saja per paralel jurusan," kata Budi ketika dihubungi SINDONews, Sabtu (2/1).

Selanjutnya, Budi menerangkan, sekolah juga dihimbau untuk segera menyiapkan data rapor dan prestasi siswa. Nilai rapor yang diminta, ujarnya, adalah mulai dari semester 1 hingga 5. Diketahui, SNMPTN menyeleksi calon mahasiswa baru dari seleksi nilai akademik atau gabungan nilai akademik dan prestasi lainnya yang ditetapkan oleh masing-masing PTN. (Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Jadwal Penting Tahapan SNMPTN 2021 )

Budi menjelaskan, pembuatan akun LTMPT mulai dari 4 Januari hingga 1 Februari. Dengan masa registrasi yang panjang ini, ujarnya, dia meminta sekolah untuk bersiap. "Pembuatan akun LTMPT waktunya panjang sampai 1 Februari sehingga sesuaikan waktu agar tidak semua di depan atau di belakang batas waktu," ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)