Ornamen Header
Buruan Daftar, Beasiswa CCI di Amerika Kembali Dibuka
Buruan Daftar, Beasiswa CCI di Amerika Kembali Dibuka
Peserta CCI Program 2019-2020 ketika sedang mengikuti seminar di Washington DC untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan berjejaring. Foto/AMINEF
JAKARTA - Beasiswa Community College Initiative (CCI) Program kembali menerima aplikasi hingga 15 Januari 2021. Beasiswa ini memberi kesempatan untuk belajar di berbagai akademi komunitas Amerika Serikat selama 10 bulan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (7/1), beasiswa CCI ini didanai oleh Kementerian Luar Negeri AS. Untuk pengelolaan di Indonesia diserahkan kepada American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF). Hingga saat ini telah ada 400 penerima beasiswa dari tanah air yang telah memanfaatkan beasiswa yang sudah ditawarkan di lebih dari 10 negara. (Baca juga: Kemenag Buka Pendaftaran MAN-PK Beasiswa Penuh, Ini Syaratnya )

Para peserta dari Indonesia mayoritas dari luar kota-kota besar Indonesia dan di provinsi luar Jawa yang memiliki lebih sedikit kesempatan untuk belajar ke luar negeri. Selama dua semester mereka yang lolos seleksi bisa mendulang ilmu dari berbagai community college atau akademi komunitas di Amerika selama 2 semester.

Dengan mengikuti beasiswa inipun akan mengasah kemampuan profesional mereka karena banyak aktivitas yang bisa dijalani. Seperti perkuliahan akademis nirgelar sesuai dengan studi yang dilamar. Lalu pengalaman kerja melalui magang dan juga kegiatan sukarela. Komponen beasiswa ini juga mencakup pertukaran budaya dan kegiatan kepemimpinan.



Bagi masyarakat yang berminat bisa langsung mengunjungi laman www.aminef.or.id pada bagian Grants For Indonesians>Fellowships untuk mengetahui detail seputar beasiswa CCI Program yang ditawarkan AMINEF. AMINEF juga secara berkala membagikan cerita dari para alumni di media sosialnya. Baik Facebook, Instagram dan Twitter. (Baca juga: Alhamdulillah, Kemendikbud Perpanjang Program KIP Kuliah dan Sekolah )

Untuk mengetahui tips melamar beasiswa ini dari para alumni bisa dicek acara daring CCI Program Event Series yang diadakan AMINEF yang berlangsung sejak pertengahan November 2020. Rekaman acaranya bisa disaksikan ulang di akun Youtube AMINEF.

Jangan lewatkan pula pada 9 Januari pukul 10.00-12.00 WIB ada tiga alumni yang akan dihadirkan untuk memberi inspirasi yakni dari Jawa Barat, Maluku Utara dan Sumatra Utara. Ketiganya menjalani CCI Program dibidang teknik terapan dan administrasi bisnis dan manajemen. Pendaftaran even yang terbuka untuk umum dan gratis ini bisa dilakukan di https://bit/ly/CCIProgram-Event-5 .
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!