KSAU: SMA Pradita Dirgantara Fokus Karakter Kedirgantaraan dan Pancasila

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:40 WIB
loading...
KSAU: SMA Pradita Dirgantara Fokus Karakter Kedirgantaraan dan Pancasila
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Foto/iNews/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan SMA Pradita Dirgantara berupaya menghasilkan sumber daya manusia (SDM) terbaik bagi negeri ini.

"Selaku Kepala Staf Angkatan Udara saya ingin menyampaikan komitmen TNI AU untuk senantiasa mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk turut serta menghasilkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045," tutur Fadjar saat berbicara dalam talkshow bertajuk SMA Pradipta Dirgantara sebagai Ikon Disrupsi Pendidikan Indonesia, Kamis (14/1/2021).

KSAU menjelaskan pendirian SMA Pradita Dirgantara salah satu upaya konkret TNI AU untuk mewujudkan hal tersebut. Menurut dia, SMA Pradita Dirgantara memiliki cita-cita mencetak pemimpin dunia yang memiliki karakter Pancasila.

"SMA Pradita Dirgantara fokus pada penanaman katakter generasi penerus yang berwawasan kedirgantaraan dengan tetap memegang teguh jiwa Pancasila," ucapnya.

Dalam mewujudkan tujuan tersebut, kata dia, SMA Pradita Dirgantara terus berupaya untuk mengumpulkan generasi muda terbaik dari seluruh pelosok Indonesia dan melanjutkan beasiswa kepada peserta didiknya.

Oleh karena itu, Fadjar berharap adanya kegiatan ini bisa mewujudkan generasi yang lebih bermanfaat di era disrupsi pendidikan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran jelas atas komitmen SMA Pradita Dirgantara untuk mewujudkan diri ikon dostrupsi pendidikan Indonesia guna mencetak generasi yang mampu survive and arrive di era distrupsi pendidikan ini," tuturnya.

Dengan demikian, kata dia, dapat menarik minat putra putri terbaik bangsa untuk melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara. "Dapat sama-sama membangun negara yang kita cintai ini," katanya mengakhiri sambutan.

Sekadar informasi, SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah berasrama yang berdiri pada tahun 2018 dan telah terakreditasi A. SMA yang memiliki jargon "Terbang Mendunia" ini menjalin kerja sama dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Akademi Angkatan Udara, UNS, Universitas Sanata Dharma, Schoters dan LAPAN adalah sebagian institusi yang bekerja sama dengan SMA Pradita Dirgantara. Sedangkan dengan institusi di luar negeri, SMA Pradita Dirgantara menjalin kerja sama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)