Guru Honorer yang Ingin Ikut Seleksi PPPK Siap-siap, Ini Bocorannya

Senin, 18 Januari 2021 - 20:19 WIB
loading...
Guru Honorer yang Ingin Ikut Seleksi PPPK Siap-siap, Ini Bocorannya
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril. Foto/SINDOnews/Neneng Zubaidah
A A A
JAKARTA - Kemendikbud tengah menyiapkan materi pembelajaran untuk membantu kesiapan guru dalam mengikuti seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ). Pada Februari nanti, materi ini segera akan dibagikan ke guru-guru.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril mengatakan, pada saat ini Ditjen GTK Kemendikbud tengah mempersiapkan materi-materi pembelajaran online yang akan dibagikan kepada para guru. Iwan mengatakan, materi ini akan dibagikan dalam bentuk modul pembelajaran mandiri di semua jenjang. Baik dari TK hingga SMA dan juga SLB.

Iwan yang meraih gelar doktor dari Michigan State University ini menuturkan, modul-modul pelatihan tersebut akan diberikan kepada guru mulai Februari mendatang. "Kami mempersiapkan materi-materi pembelajaran online yang mudah-mudahan di bulan Februari bisa mulai dishare kepada guru-guru kita," katanya saat RDP dengan Komisi X DPR, Senin (18/1).

Iwan menjelaskan, Kemendikbud tidak hanya akan memberikan modul untuk dipelajari secara mandiri oleh para guru. Namun nantinya juga akan dibuat forum-forum untuk komunitas belajar. Sehingga melalui forum ini maka para guru bisa saling berjejaring dan mempelajari materi tersebut dengan kelompok-kelompok belajarnya.

"Sehingga bisa lebih bersemangat untuk bisa berdiskusi atau mungkin hal-hal yang mungkin ingin ditanyakan satu sama lainnya saling menguatkan," harap Dirjen Iwan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)