Ornamen Header
Covid-19 Meningkat, UNNES Optimalkan Perkuliahan dengan E-Learning
Covid-19 Meningkat, UNNES Optimalkan Perkuliahan dengan E-Learning
Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Pada masa pandemic Covid-19 ini Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengoptimalkan penggunaan Electronic Learning Aid (ELENA) pada penyelenggaraan perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt menyampaikan kegiatan akademik secara Daring dilakukan dengan mengoptimalkan Elena UNNES (elena.unnes.ac.id). Sesuai Surat Edaran Nomor: B/345/UN37/TU/2021, Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran Infeksi Covid-19 .

“Elena merupakan situs elearning yang dikembangkan (UNNES) berbasis moodle versi 2.0 untuk menunjang kegiatan akademik. Hal ini dilakukan agar pelayanan akademik tidak terganggu dan berjalan efektif. Nantinya semua kegiatan perkuliahan baik teori dan praktik dilaksanakan secara daring melalui Elena” katanya seperti dikutip dari laman resmi UNNES di unnes.ac.id, Selasa (19/1). Baca juga: Bantu Pasien Covid-19, UI Kembangkan Alat Bantu Pernafasan HFNC

Selain itu, Prof Zaenuri menuturkan dalam penggunaan Elena, dosen perlu memperhatikan konten perkuliahan yang mendukung pencapaian CPMK, berupa paparan materi, forum diskusi interaktif, dan penugasan yang proporsional.



“Kegiatan pembelajaran dilaksanakan sesuai dengan kontrak perkuliahan dan beban SKS secara Daring dan tidak dilakukan dengan pertemuan fisik. Untuk Ujian Tengah Semester (UTS) juga dilaksanakan secara daring sesuai prosedur mutu dengan tetap menjaga kualitas ujian dan kejujuran mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, penyelenggaraan ujian tugas akhir, tesis, dan disertasi juga dilaksanakan secara daring sesuai prosedur mutu melalui aplikasi yang disepakati oleh dosen penguji, mahasiswa, dan panitia ujian. Baca juga: Ingin Daftar Jalur SPAN PTKIN? Ini Prodi yang Ditawarkan UIN Jakarta

“Kita utamakan kesehatan dan keselamatan dengan melaksanakan kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah. Semoga semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!