Pembangunan Dikebut, Perkuliahan UIII Ditargetkan Mulai September 2021

Jum'at, 22 Januari 2021 - 01:48 WIB
loading...
Pembangunan Dikebut, Perkuliahan UIII Ditargetkan Mulai September 2021
Pembangunan kampus UIII terus dikebut. Kemenag menargetkan kegiatan perkuliahan dimulai September 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembangunan kampus Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII) terus dikebut. Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, Kemenag menargetkan kegiatan perkuliahan dimulai September 2021.

Hal ini disampaikan Ali Ramdhani saat menerima kunjungan Rombongan Komisi VIII DPR, di kawasan pembangunan kampus UIII di Depok, Kamis (21/1/2021). Rombongan dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily.

Dikatakan Ramdhani, sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional, UIII harus menjadi etalase perkembangan Islam di Indonesia. Untuk itu, UIII harus menampilkan ruang akademik yang bersatu padu, selaras dengan kondisi kemajemukan bangsa ini.

Menurutnya, umat Islam Indonesia memiliki sikap kebangsaan yang sangat baik. Sehingga, perlu lembaga pendidikan yang mampu menampilkan Islam Indonesia ke ruang publik.

“Dan hari ini kita berbangga, Republik ini yang mayoritas adalah Islam mampu bertahan hidup sampai dengan masa yang panjang. Hal ini perlu ditularkan pada dunia Internasional,” jelasnya.

Pembangunan kampus UIII, lanjut Ramdhani, tentunya melibatkan banyak pihak. Kementerian Agama RI, sebagai lembaga eksekutif, tentunya sangat memerlukan dukungan dari DPR sebagai lembaga legislatif, khususnya terkait anggaran.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri. Kami mohon dukungan dari pihak DPR RI, sebagai lembaga eksekutif, terkait dukungan anggaran pembangunan kampus UIII,” ujar Ramdhani.

Dikatakan Ramdhani, selain pembangunan kampus UIII, ke depan akan dibangun kawasan madrasah terpadu. Menurutnya, kawasan madrasah terpadu dari mulai Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Negeri.

“Ke depan kita akan bangun madrasah terpadu, yang tentu saja memiliki tingkat keunggulan yang baik dan itu diharapkan akan menjadi etalase dunia Pendidikan Islam yang mencoba menyapa masyarakat, mengarahkan masyarakat pada ruang-ruang keislaman dengan warna Rahmatan Lil ‘Alamin,” terang Ramdhani.

“Kita berdoa dan berharap Proyek Strategis Nasional yang diwujudkan dalam UIII ini dapat berjalan dengan baik, dan pembangunan kawasan madrasah terpadu akan segera terwujud,” pungkasnya.

Selain rombongan Komisi VIII DPR RI, tampak hadir, Rektor UIII Komaruddin Hidayat, para wakil rektor serta pejabat UIII, Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Kampus UIII Syafrizal dan Kabag Umum Ditjen Pendidikan Islam Abdullah Hanif.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)