Pandemi, UBK Karawang Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru

Minggu, 24 Januari 2021 - 22:27 WIB
loading...
Pandemi, UBK Karawang Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru
Meski pendaftaran mahasiswa baru di buka secara online, namun beberapa calon mahasiswa tetap mendatangi kampus untuk mendapatkan informasi lengkap. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 gelombang pertama. Sehubungan dengan pandemi Covid-19 calon mahasiswa dibebaskan dari biaya pendaftaran. Pendaftaran juga dilakukan secara daring yang dibuka sejak 11 Januari hingga 5 Maret 2021.

Menurut Kepala Marketing dan Dokumentasi UBP Karawang , Chandra Zonyfar mengatakan, sehubungan dengan situasi pandemi calon mahasiswa harus mendaftar melalui daring (online) pada laman https://penmabar.ubpkarawang.ac.id .

Pihak kampus menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak menyebar di kampus. "Kami masih melaksanakan WFH hingga kini jadi untuk pendaftaran harus melalui daring. Kami tidak memungut biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa," katanya.

Menurut Chandra, UBP Karawang berada di peringkat 24 se Jawa Barat berdasarkan penilaian 4icu.Org. Dengan peringkat tersebut UBP Karawang dapat bersaing dengan universitas besar lainnya di Jawa Barat. " Baru 6 tahun berdiri, UBP sudah mampu bersaing dengan universitas terkenal," katanya.

Chandra mengatakan, UBP Karawang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 dengan program Studi Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Teknik Informatika (S1), Teknik Industri (S1), Teknik Mesin (S1), Sistem Informasi (S1), Ilmu Hukum (S1), Psikologi (S1), Farmasi (S1), PGSD (S1) dan PPKn (S1). " Saat ini 9 program studi telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Pergurun Tinggi (BAN-PT)," katanya.

Sedangkan fasilitas yang dimiliki UBP seperti kampus yang memadai, laboratorium di setiap jurusan, perpustakaan, masjid al Fatih, camping ground cigolosor, juga fasiltas perkuliahan secara daring yaitu Buana Online Course ( https://elearning.ubpkarawang.ac.id ).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2789 seconds (0.1#10.140)