Gratis, UT Kembali Buka Jalur Penerimaan di SNMPTN 2021

Senin, 25 Januari 2021 - 21:34 WIB
loading...
Gratis, UT Kembali Buka Jalur Penerimaan di SNMPTN 2021
Ngovibrek UT Ngobrol Virtual Bareng Rektor dan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi dan Teknologi Pendidikan Jalur Beasiswa SNMPTN 2020. Foto/Neneng Zubaidah
A A A
JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) tahun ini kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jalur prestasi ini dibuka untuk jurusan fakultas hukum dan ekonomi.

Rektor UT Ojat Darojat mengatakan, jika tahun lalu UT membuka jalur penerimaan SNMPTN di fakultas sains dan teknologi dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan maka tahun ini akan dialihkan ke fakultas hukum dan fakultas ekonomi. Dia mengatakan, jalur SNMPTN ini terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin kuliah dengan sistem pendidikan jarak jauh.

Guru Besar UT ini menjelaskan, SNMPTN untuk kedua fakultas ini akan diselenggarakan untuk Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)-UT di Bandung, Lampung dan juga Bogor. Ojat menjelaskan, UT dengan sarana teknologinya menjadi solusi kuliah dengan sistem yang fleksibel.

Ojat pun berharap kepada seluruh mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN agar terus mengembangkan diri sehingga berprestasi secara akademik. "Kalian sudah diberi hak istimewa. Maka saya harap anda akan berupaya optimal untuk berprestasi lebih bagus di UT," katanya pada Ngovibrek" Ngobrol Virtual Bareng Rektor Bersama Mahasiswa, Senin (25/1).

Dalam sambutannya, Ojat menyampaikan, kampus yang berpusat di Tangerang Selatan ini menjaring calon mahasiswa dengan kualitas yang baik dan berprestasi. Mahasiswa UT yang masuk melalui jalur SNMPTN, tidak dibebankan biaya sepeser pun. Rektor UT berharap bagi mahasiswa UT untuk sukses belajar di UT, mengedepankan usaha, serta menyebarkan cerita suksesnya kepada khalayak.

Bagi lulusan UT, diharapkan bukan hanya sukses secara akademis tetapi juga mampu mengimplementasikan ilmu yang di dapat di masyarakat. UT hadir dengan misi pemerataan akses pendidikan di Indonesia, sehingga seluruh masyarakat Indonesia mampu mengenyam pendidikan tinggi dengan biaya yang terjangkau dan berkualitas dunia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)