Rektor Untar Terpilih Jadi Ketua BKM-PII 2021-2024

Senin, 25 Januari 2021 - 23:24 WIB
loading...
Rektor Untar Terpilih Jadi Ketua BKM-PII 2021-2024
Rektor Untar Prof Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan (kiri) terpilih menjadi Ketua Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII) periode 2021-2024. Foto/Dok/Humas Untar
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan terpilih menjadi Ketua Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII) periode 2021-2024.

Pemilihan Ketua BKM-PII ini merupakan acara puncak yang telah digelar Untar sebagai tuan rumah pada Konvensi Nasional BKM-PII pada 16 dan 23 Januari lalu.

Dalam sambutannnya, Agustinus menegaskan, sebagai sebuah asosiasi profesi, BKM-PII perlu bergerak maju dengan melakukan pastisipasi dan kolaborasi berlandaskan komitmen untuk pelayanan prima, sehingga organisasi pun menjadi lebih besar, diakui, serta disegani.

“BKM adalah rumah bersama bagi sarjana teknik mesin dan insinyur profesional teknik mesin, maka perlu membangun kolaborasi dan mengimplementasikan, yakni setiap anggota perlu berkontribusi secara positif demi kemajuan BKM-PII. Kita perlu menyentuh perguruan tinggi agar para calon sarjana mesin dapat mengenal organisasi ini,” katanya melalui siaran pers, Senin (25/1).

Agustinus menuturkan, ada 8 Indikator Kinerja Utama di perguruan tinggi, salah satunya yaitu kolaborasi dengan dunia profesi dan industri. Kolaborasi Perguruan Tinggi sebagai penghasil sarjana teknik mesin dengan praktisi di BKM- PII, ujarnya, harus diwujudkan.

Hal ini agar dapat membangun komunitas praktisi teknik mesin, insinyur teknik mesin serta sarjana teknik mesin yang handal demi memenuhi harapan bangsa dan negara. “Untar membangun kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dalam pengembangan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk dengan Asosiasi Profesi,” terangnya.

BKM-PII merupakan Asosiasi Profesi bagi Sarjana Teknik Mesin dan Insinyur Profesional Teknik Mesin. Untar memiliki Prodi Teknik Mesin yang alumninya akan menjadi bagian dari BKM-PII. Oleh karenanya, Untar mendukung dan memfasilitasi kegiatan BKM-PII di Untar dalam rangka berkontribusi dalam pengembangan Asosiasi Profesi.

Menurutnya, kolaborasi yang baik perlu terus dibangun dengan Asosiasi Profesi sehingga semua dapat berkembang bersama dalam menghasilkan SDM Unggul untuk Indonesia Jaya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)