Beasiswa Prestasi Unggulan Sea Kembali Dibuka, Cek Pendaftaran

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:36 WIB
loading...
Beasiswa Prestasi Unggulan Sea Kembali Dibuka, Cek Pendaftaran
Perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya Sea kembali hadirkan beasiswa prestasi unggulan Sea Scholarship Indonesia. Foto/Neneng Zubaidah
A A A
JAKARTA - Bekerjasama dengan 6 universitas ternama yakni, ITB, UI, IPB, UGM, Binus dan IT Del, perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya Sea kembali hadirkan beasiswa prestasi unggulan Sea Scholarship Indonesia .

Program ini tidak hanya mendorong pengembangan diri mahasiswa , tetapi juga mempersiapkan talenta-talenta muda Indonesia menghadapi dunia kerja digital di masa depan.

Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir mengatakan, revolusi industri keempat mendatangkan tantangan dan potensi disrupsi, sehingga dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital.

"Guna mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja. Ini bentuk komitmen Sea meningkatkan taraf hidup konsumen dan dunia usaha lewat teknologi di Indonesia,” katanya melalui siaran pers, Rabu (27/1).

Penerima beasiswa Sea Scholarship Indonesia akan memiliki kesempatan magang dan bekerja di berbagai perusahaan teknologi kelas dunia di bawah naungan Sea, yaitu Garena, Shopee, dan SeaMoney. Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam mengatakan, talenta siap dunia digital dibutuhkan untuk mendukung potensi ekonomi digital Indonesia yang terus tumbuh. Mendukung pengembangan kemampuan dan keahlian (skill) mereka merupakan upaya penting untuk mewujudkan potensi ekonomi digital Indonesia.

"Kami menghargai konsistensi dan kontribusi Sea bagi para talenta masa depan melalui Sea Scholarship Indonesia pada kemajuan pendidikan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan ‘Kampus Merdeka Kemendikbud’ yang mendukung kolaborasi industri dan universitas lewat program magang industry,” terangnya.

Pendaftaran untuk program sudah dibuka hingga 14 Maret 2021 mendatang. Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan dalam enam tahap, yaitu registrasi (26 Januari-14 Maret 2021), seleksi dokumen (15-19 Maret 2021), ujian secara daring (24-26 Maret 2021) dan tahap penilaian (29 Maret - 9 April 2021).

Selanjutnya, interview di kampus (12-23 April 2021) dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021. Keterangan lebih lengkap mengenai proses pemilihan, persyaratan dan benefit yang ditawarkan dapat dilihat di https://idscholarships.seagroup.com/ .
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3546 seconds (0.1#10.140)