Siapkan Dirimu, Kompetisi Matematika Internasional akan Digelar Maret

Sabtu, 06 Februari 2021 - 18:28 WIB
loading...
Siapkan Dirimu, Kompetisi Matematika Internasional akan Digelar Maret
Eduversal akan kembali menggelar International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) pada Maret nanti. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Eduversal akan kembali menggelar International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) pada Maret nanti. Kompetisi yang akan diikuti oleh pelajar dari seluruh dunia ini akan menjadi motivasi bagi pelajar untuk terus belajar di masa pandemi.

Setelah sukses di tahun 2020 dengan kompetisi Matematika Daring bertajuk Eduversal Mathematics Competition (EMC) dan I-EMC. Tahun ini Eduversal akan kembali mengadakan I-EMC 2021. Direktur Eduversal Dwi Prajitno Wibowo mengatakan, I-EMC 2021 akan menjadi daya tarik tersendiri karena akan diikuti oleh para pelajar tidak hanya skala nasional namun juga internasional.



Dia menuturkan, tahun lalu pelajar dari 36 negara mengikuti kompetisi matematika yang digelar secara daring ini. Tahun ini, ujarnya, Eduversal menargetkan pelajar dari 50 negara bisa menjadi peserta di ajang ini.

"Pandemi masih berlanjut di banyak negara. Namun kami ingin terus memberi motivasi para siswa untuk terus belajar walaupun di tengah pandemi. Kami ingin para pelajar terus menunjukkan kemampuannya dibidang matematika," katanya pada konferensi pers I-EMC 2021 secara daring, Sabtu (6/2).

Dwi berharap, para pelajar dapat menunjukkan prestasi terbaiknya di kompetisi matematika internasional ini. Jangan jadikan pandemi menjadi hambatan untuk belajar, katanya, namun mengikuti kompetisi ini bisa menjadi alat ukur diri dalam penguasaan matematika seperti halnya ketika di kondisi normal.



Project Manager EMC 2020 Ade Kiki Ruswandi menuturkan, di akhir pelaksanaan kompetisi para siswa akan diberi laporan agar mereka bisa melihat hasil ujiannya. Mereka juga akan bisa mengukur kemampuannya di topik mana yang bagus dan mana yang harus ditingkatkan sehingga siap berlomba di olimpiade matematika lainnya.

"Tahun ini, untuk seluruh rangkaian mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan lomba dapat dilakukan di satu website yang sama, di www.i-emc.com,"katanya.

Selain laporan, ujarnya, para peserta juga akan dirangking sehingga mereka bisa mengukur kemampuannya dengan para pelajar dari negara lain. Selain itu sebagai apresiasi kepada peserta yang berani berkompetisi akan diberikan hadiah gawai dengan teknologi terbaru serta sertifikat sebagai rekognisi menjadi peserta lomba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)