Tertarik Kuliah di ITS, Jangan Lewatkan Acara Ini

Senin, 08 Februari 2021 - 14:42 WIB
loading...
Tertarik Kuliah di ITS, Jangan Lewatkan Acara Ini
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng saat memberikan sambutan pada acara Open Campus Ini Lho ITS 2021. Foto/Humas ITS
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Surabaya (ITS) menjadi salah satu kampus favorit tujuan mahasiswa baru . ITS pun menggelar acara Ini Lho ITS (ILITS) 2021 bagi pemburu kampus yang ingin mengenal ITS baik dari kehidupan kuliah sampai prospek kerja.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengatakan, Open Campus ILITS 2021 ini cocok untuk dijadikan tujuan menyalurkan mimpi-mimpi bagi para pelajar SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahan melalui kampus Pahlawan ini.

Baca juga: Ukir Sejarah, Unair Sebar 2.148 Mahasiswa Peserta KKN di 24 Provinsi


“Terlebih, ITS juga akan menunggu para generasi muda yang nantinya bersama-sama bergerak untuk berkontribusi dan berkarya untuk membangun bangsa,” katanya melalui siaran pers.

Acara open campus bertajuk Ini Lho ITS! (ILITS) 2021 ini memberikan pengalaman tersendiri, karena para peserta diajak untuk mengulik informasi yang dimiliki oleh setiap departemen secara virtual. Tidak hanya pengenalan kehidupan perkuliahan, para peserta juga diberikan informasi tentang keilmuan, prospek kerja, dan berbagai prestasi pada setiap departemen yang ada di ITS.

Acara open campus yang bertemakan Ruang Mimpi ini dilaksanakan dalam tiga hari, yakni mulai Minggu (7/2), Sabtu (13/2), dan Minggu (14/2). Pada setiap harinya acara ini terbagi menurut fakultas dan menjadi beberapa sesi.

Baca juga: IPB University Ciptakan Aplikasi Cek Status Gizi Online untuk Atasi Stunting


Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem (FTIRS) ITS Dr Wawan Aries Widodo ST MT memaparkan, karya yang dihasilkan oleh ITS juga banyak dihasilkan dari mahasiswa departemen yang ada di FTIRS.

“Selain itu, departemen yang ada di dalam fakultas ini juga telah mengantongi akreditasi dan sertifikasi internasional,” ujar dosen Departemen Teknik Mesin ini bangga.

Sebagai kampus yang sering menyumbangkan karya dan prestasi dalam bidang teknologi, ITS juga diiringi dengan kekuatannya dalam membangun sektor kemaritiman di Indonesia. Lewat Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), ITS juga banyak melahirkan inovasi baru dan pemecahan masalah melalui rumpun keilmuannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)