Daftar KIP Kuliah Terkendala, Cek Link Berikut

Rabu, 10 Februari 2021 - 11:36 WIB
loading...
Daftar KIP Kuliah Terkendala, Cek Link Berikut
Kemendikbud menjadikan program KIP Kuliah sebagai pintu untuk memperluas akses masyarakat ke perguruan tinggi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah telah dibuka. Ada sejumlah tahapan yang perlu dilalui saat pendaftaran. Jangan khawatir apabila menemui kendala karena ada solusinya.

Dikutip instagram resmi Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud di @puslapdik_dikbud, jika dalam proses pendaftaran ada kendala NIK, NISN dan NPSN yang tidak terbaca oleh sistem KIP Kuliah, silakan kordinasi dengan operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau di Education Management Information System (EMIS) di sekolah masing-masing untuk perbaikan sumber data secara mandiri oleh operator di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/



Bagi siswa lulusan, silakan lakukan pengajuan perbaikan di Verval Lulusan di http://pd.data.kemdikbud.go.id.index/php?r=pengajuan/PengajuanLulusan.

KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi.

Walaupun demikian, syarat prestasi pada KIP Kuliah ditujukan untuk menjamin bahwa penerima KIP Kuliah terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Baca juga: Ini Kuota KIP Kuliah 2021 yang Disediakan Kemendikbud untuk Mahasiswa


Bagi siswa SMA atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 tahun sebelumnya jangan lewatkan masa pendaftaran akun siswa KIP Kuliah yang telah dibuka pada 8 Februari sampai 31 Oktober.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)