Ornamen Header
Seleksi Masuk Prodi Farmasi di UNS Paling Ketat untuk Bidang Saintek
Seleksi Masuk Prodi Farmasi di UNS Paling Ketat untuk Bidang Saintek
Sepuluh prodi di UNS yang memiliki keketatan dalam seleksi masuknya baik untuk kelompok Saintek maupun Soshum. Foto/Tangkapan Layar
BANDUNG - Seleksi masuk ke Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk program studi (prodi) Farmasi adalah yang paling ketat jika dibandingkan dengan prodi lainnya di kelompok Saintek.

Kepala UPT SPBM UNS Hadiwiyono menyebutkan, program studi Farmasi UNS menempati rangking nomor tiga keketatan tingkat nasional untuk bidang Saintek.

Baca juga: Universitas Indonesia Buka Prodi Magister Teknik Lingkungan UI

"Prodi Farmasi AKP-nya mencapai 1:73 (1%), atau yang paling tinggi di UNS untuk bidang Saintek. Disusul Psikologi 1:43 (2%), Informatika 1:41 (2%), lalu Ilmu dan Teknologi Pangan serta Kedokteran yakni 1:28 (4%)," ucapnya di sela Webinar Wedangan IKA UNS Seri XLIV, Rabu (10/2/2021) malam.



Dia menyebutkan, untuk keketatan pada prodi kelompok Soshum di UNS peringkat pertama adalah Manajemen dengan AKP 1:48 (2%), kemudian Ilmu Komunikasi 1:43 (2%), Ilmu Administrasi Negara 1:33 (3%), dan Akuntansi 1:31 (3%).

"Kalau untuk keketatan secara nasional bidang Soshum, prodi Manajemen dan Ilmu Komunikasi UNS menempati rangking 20," sambungnya.

Baca juga: Tips Sukses SNMPTN, Pilih Program Studi Sesuai Minat



Wakil Rektor I UNS Ahmad Yunus menilai dengan capaian tersebut, UNS masuk klaster satu dari 11 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. UNS juga terakrediasi A (unggul) dan telah menjalin kerja sama dengan 24 negara dari berbagai belahan penjuru dunia.

"UNS memiliki 11 Fakultas, 67 prodi, dengan daya tampung 7.212, serta jumlah alumni mencapai 200.000 yang tersebar dimana-mana. Melalui potensinya itu, UNS terus mengembangkan diri ke tingkat nasional dan internasional," ucapnya.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!