7 Langkah Sukses Mendaftar SNMPTN

Senin, 15 Februari 2021 - 10:45 WIB
loading...
7 Langkah Sukses Mendaftar SNMPTN
Sejumlah calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN 2020. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dimulai hari ini. Simak 7 langkah sukses mendaftar SNMPTN agar bisa diterima di PTN idaman.

SNMPTN merupakan jalur prestasi bagi PTN untuk memilih calon mahasiswa barunya. Persaingan terbilang ketat karena peminat SNMPTN ini tersebar dari seluruh penjuru negeri. Maka diperlukan ketelitian dan juga kehati-hatian agar tidak sampai terpental di jalur ini.



Dikutip dari instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), 7 langkah sukses untuk mendaftar SNMPTN itu pertama adalah siswa melakukan login di portal LTMPT (portal.ltmpt.ac.id) menggunakan akun LTMPT dengan alamat email dan password yang telah terregistrasi.

Langkah kedua, siswa mengisikan Kelengkapan Data Orang Tua pada halaman Profil. Ketiga, siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan prodi yang dipilih pada halaman pilihan. Sedangkan langkah keempat adalah siswa mengisikan portofolio (sesuai kebutuhan prodi).

Berikut adalah langkah kelima yang menjadi langkah pendaftaran SNMPTN meski tidak wajib. Yakni siswa mengisikan prestasi apa yang telah diraih selama bersekolah pada halaman Prestasi di laman portal LTMPT yang telah disebutkan diatas.



Selanjutnya adalah langkah keenam yakni siswa melakukan finalisasi pada halaman Finalisasi. Lalu langkah terakhir pada proses pendaftaran SNMPTN ini adalah siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Pendaftaran SNMPTN akan dibuka pada 15 Februari pada oukul 15.00 WIB. Masa pendaftaran akan dibuka sampai dengan tanggal 24 Februari mendatang.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)