Ornamen Header
7 Langkah Sukses Mendaftar SNMPTN
7 Langkah Sukses Mendaftar SNMPTN
Sejumlah calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN 2020. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dimulai hari ini. Simak 7 langkah sukses mendaftar SNMPTN agar bisa diterima di PTN idaman.

SNMPTN merupakan jalur prestasi bagi PTN untuk memilih calon mahasiswa barunya. Persaingan terbilang ketat karena peminat SNMPTN ini tersebar dari seluruh penjuru negeri. Maka diperlukan ketelitian dan juga kehati-hatian agar tidak sampai terpental di jalur ini.

Baca juga: Tips Sukses SNMPTN, Pilih Program Studi Sesuai Minat

Dikutip dari instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), 7 langkah sukses untuk mendaftar SNMPTN itu pertama adalah siswa melakukan login di portal LTMPT (portal.ltmpt.ac.id) menggunakan akun LTMPT dengan alamat email dan password yang telah terregistrasi.



Langkah kedua, siswa mengisikan Kelengkapan Data Orang Tua pada halaman Profil. Ketiga, siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan prodi yang dipilih pada halaman pilihan. Sedangkan langkah keempat adalah siswa mengisikan portofolio (sesuai kebutuhan prodi).

Berikut adalah langkah kelima yang menjadi langkah pendaftaran SNMPTN meski tidak wajib. Yakni siswa mengisikan prestasi apa yang telah diraih selama bersekolah pada halaman Prestasi di laman portal LTMPT yang telah disebutkan diatas.

Baca juga: Ini 15 Program Studi Peminatan ITB pada SNMPTN 2021



Selanjutnya adalah langkah keenam yakni siswa melakukan finalisasi pada halaman Finalisasi. Lalu langkah terakhir pada proses pendaftaran SNMPTN ini adalah siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Pendaftaran SNMPTN akan dibuka pada 15 Februari pada oukul 15.00 WIB. Masa pendaftaran akan dibuka sampai dengan tanggal 24 Februari mendatang.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!