Ornamen Header
Gandeng IKA ITS Jakarta Raya, Mahasiswa ITS Gelar Kegiatan Ideas 2021
Gandeng IKA ITS Jakarta Raya, Mahasiswa ITS Gelar Kegiatan Ideas 2021
Mahasiswa ITS asal wilayah Jabodetabek menggelar kegiatan pengenalan kampus ITS kepada siswa siswi SMA. Foto/ITS
JAKARTA - Menjelang akhir tahun ajaran 2020/2021, seperti biasa siswa para siswa sekolah menengah, khususnya SMA telah mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi . Tetapi apa yang mereka ketahui tentang kampus dan dunia perkuliahan masih sangat terbatas, meskipun setiap hari dijejali arus deras informasi.

Hal inilah yang ditangkap para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Didukung Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) Jakarta Raya, mereka menggelar kegiatan bertajuk Ideas 2021.

Haykal Hanif, Ketua Forum Daerah Mahasiswa ITS Bekasi (Patriot ITS) menjelaskan Ideas 2021 diambil dari Integrated Dreams and Realities 2021. ”Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan informasi kepada siswa SMA bagaimana tip dan trik dalam perkuliahan dan berbagai hal seputar perguruam tinggi lain, terutama yang ingin melanjutkan ke ITS kuliah,” ujar dia, Sabtu (20/2/2021).

(Baca: Inovasi, Mahasiswa ITS Ciptakan Alat Pendeteksi Covid-19 di Klaster Pendidikan)



Dia menjelaskan, kegiatan yang sudah dimulai pada 1 Februari 2021 ini diawali dengan kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek. Rangkaian kegiatan diakhiri tryout UTBK, webinar dan sharing session pada Minggu (21/2/2021) hari ini.

Ketua Panitia Ideas 2021 Bony Albert webinar yang dibuka Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati menghadirkan motivator Indra Sugiarto dan Inas Yaumi, alumnus ITS yang telah malang melintang di dunia organisasi mahasiswa dengan sederet prestasi.

Sekretaris IKA ITS Jakarta Raya Fickar menyatakan selalu mendukung kegiatan pengenalan ITS. Ke depan dia berharap kerja sama mahasiswa dengan alumni ITS ke depan bisa semakin diintensifkan. ”Dengan begitu, akan memperkuat jejaring sehingga bisa menghasilkan manfaat dan kebaikan lebih banyak untuk masyarakat,” kata alumnus Teknik Mesin ITS ini.



(Baca: Menko PMK Terima Lebih 500 Gawai dari IKA ITS untuk Bantuan Belajar Jarak Jauh)

Ketua IKA ITS Jakarta Raya Rifqi Isnanda berharap kegiatan hasil kerjasama mahasiswa-alumni ini menjadi prototype yang bisa dikembangkan di berbagai daerah. Lewat IKA ITS di masing-masing wilayah dan Forum Daerah Mahasiswa ITS, bisa dibuat kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal dan kekinian di daerahnya masing-masing.

”Saya berharap informasi yang diberikan pada kegiatan Ideas 2021 bisa bisa memacu siswa siswi SMA masuk ke jenjang perguruan tinggi,” ujar Rifqi.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!