Ornamen Header
Kemendikbud Ajak Mahasiswa Bantu Majukan Desa
Kemendikbud Ajak Mahasiswa Bantu Majukan Desa
Kemendikbud membuka Program PHP2D 2021 bagi mahasiswa untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kemendikbud membuka Program Holistik Pemberdayaan dan Pembinaan Desa ( PHP2D ) Tahun 2021 bagi mahasiswa untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti menyelenggarakan Program Holistik Pemberdayaan dan Pembinaan Desa (PHP2D) Tahun 2021. Melalui program tersebut, mahasiswa diberikan kesempatan untuk terjun membangun desa.

Baca juga: Cegah Klaster Baru di Pesantren, Ini Rekomendasi Serikat Guru Indonesia

PHP2D dikembangkan untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.



Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Aris Junaidi menyampaikan, PHP2D 2021 ini mengangkat tema terwujudnya mahasiswa yang mampu berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif serta memiliki kemampuan kepemimpinan dalam pengembangan masyarakat desa di era industri 4.0 sebagai implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Ini merupakan bagian dari kebijakan Kampus Merdeka yaitu kebijakan desa yaitu pemberdayaan desa atau membangun desa, ini sangat penting sekali dan mempunyai tujuan yang sangat baik untuk mahasiswa,” katanya melalui siaran pers, Selasa (23/2).

Baca juga: Program Pengabdian, Kampus Mengajar Diserbu 33.000 Pendaftar



Pengusul PHP2D adalah kelompok mahasiswa aktif program sarjana berbagai disiplin yang tergabung di dalam organisasi kemahasiswaan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Lembaga Eksekutif Mahasiswa dan disetujui oleh pimpinan perguruan tinggi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!