Ornamen Header
Mendikbud Umumkan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet Siang Ini
Mendikbud Umumkan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet Siang Ini
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengumumkan secara resmi mengenai kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2021. Foto/Neneng Zubaidah
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim akan mengumumkan secara resmi mengenai kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2021 pada siang ini.

Berdasarkan pengumuman resmi dari Kemendikbud , pengumuman mengenai bantuan kuota data internet ini akan disampaikan langsung Mendikbud pada pukul 13.00 WIB melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.

Baca juga: Ini Kemampuan yang Harus Dimiliki Guru Saat Mengajar Selama Pandemi

Sebelumnya pada Januari lalu, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyampaikan jika bantuan kuota data yang telah diberikan Kemendikbud pada 2020 lalu akan kembali dilanjutkan di 2021 ini. Bantuan akan mulai diberikan untuk bulan Maret, April dan Mei.

Tahun lalu, pemerintah mengalokasikan Rp7,2 Triliun untuk bantuan kuota data internet yang diberikan untuk guru, siswa, dosen dan mahasiswa mulai September hingga Desember. Tahapan penyaluran bantuan kuota data internet tersebut dilaksanakan selama dua tahap setiap bulan. Pada 2020 bantuan kuota data ini diberikan kepada 35.598.376 guru, siswa, mahasiswa dan dosen.



Baca juga: Ingin Daftar UTBK-SBMPTN, Registrasi Akun LTMPT Tahap 2 Sudah Dibuka

Alokasi kuota yang diberikan yakni untuk peserta didik PAUD sebanyak 20 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah 35 GB/bulan, pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah 42 GB/bulan, serta untuk mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan. Seluruhnya mendapatkan kuota umum sebesar 5 GB/bulan, sisanya adalah untuk kuota belajar.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!