Tingkatkan Mutu Pendidikan, UBP Karawang Gandeng Industri dan Dunia Usaha

Kamis, 04 Maret 2021 - 08:40 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu Pendidikan, UBP Karawang Gandeng Industri dan Dunia Usaha
Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang berkolaborasi dengan dunia industri dan dunia usaha, meningkatkan mutu pendidikan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang berkolaborasi dengan dunia industri dan dunia usaha , meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi UBP Karawang pertengahan Februari 2021 masuk rangking 24 universitas terbaik di Jawa Barat berdasarkan penilaian 4icu. Dengan kerja sama ini, UBP Karawang optimistis dapat menjalankan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

"Kerja sama dengan dunia industri dan dunia usaha dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan kami. Baik mahasiswa dan dosen bisa memanfaatkan kerja sama ini mengembangkan kompetensi mereka. Apalagi kita akan memasuki MBKM dimana mutu kualitas pendidikan menjadi penting" kata Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi, Rabu (3/3/21).



Menurut Dedi, dukungan industri dan dunia usaha dalam masyarakat kampus sangat penting agar mutu pendidikan terus berkembang. Mahasiswa dapat belajar langsung dari industri dan dunia usaha agar siap pakai setelah lulus nanti. "Mahasiswa harus siap setelah lulus. Mereka juga diajarkan dengan praktek kerja," katanya.

Menurut Dedi, UBP Karawang terus meningkatkan mutu pendidikan agar dapat berdiri sejajar dengan kampus besar lainnya. Dengan rangking 24 4icu se-Jawa Barat membuktikan peningkatan mutu pendidikan di UBP Karawang secara bertahap menunjukan perbaikan. "Ini prestasi bagi kami, tapi kami terus bekerja maksimal agar bisa lebih baik lagi," katanya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)