Ingin Jadi Dokter, FK UMJ Buka Pendaftaran Mahasiswa Gelombang Kedua

Kamis, 04 Maret 2021 - 09:37 WIB
loading...
Ingin Jadi Dokter, FK UMJ Buka Pendaftaran Mahasiswa Gelombang Kedua
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta membuka pendaftaran mahasiswa gelombang kedua di kampusnya. Foto/Dok/Humas UMJ
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi dan vaksinasi yang sedang gencar dilakukan pemerintah saat ini, profesi tenaga kesehatan memiliki peran penting. Dunia kesehatan merupakan salah satu bidang yang sudah dikenal lama di dunia. Bahkan sejak zaman dahulu, orang-orang yang memiliki pengetahuan di dalam dunia medis sudah mendapatkan tempat yang terhormat di masyarakat.

Kebutuhan tenaga kesehatan baik dokter, bidan dan ahli gizi saat ini memang sangat besar, tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mewujudkan masyarakat Indonesia sehat sesuai program kementrian kesehatan Republik Indonesia.



Menurut data lansiran Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian (Ditjen Farmalkes) Kementerian Kesehatan RI, sampai tahun 2020 ini Indonesia masih defisit berbagai jenis tenaga kesehatan, terutama dokter.

Siapa yang tidak mau menjadi seorang dokter bukan? Namun bagi siapa saja yang berminat tidak hanya biaya saja yang harus dipersiapkan untuk bisa masuk dan kuliah kedokteran dibutuhkan kemampuan yang di atas rata-rata, mengingat profesi dokter bukanlah profesi yang main-main sebab erat hubungannya dengan nyawa manusia salah dikit saja bisa menyebabkan kematian.

Wajar saja jika kedokteran menjadi salah satu Fakultas yang banyak dicari, meski harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi namun masa depan profesi dokter masih cemerlang, bisa dilihat dengan tingginya pendaftaran peserta kedokteran di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) setiap tahunnya.



Kebutuhan dokter saat ini memang masih kurang. Namun persoalannya pendidikan dokter tidaklah gampang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ memberikan kemudahan dengan pembayaran yang terjangkau dibandingkan dengan fakultas-fakultas kedokteran di perguruan tinggi lainnya.

Saat ini, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta membuka pendaftaran mahasiswa gelombang kedua di kampusnya. Terdapat dua macam jalur yaitu; Jalur Reguler dan Jalur Kemitraan serta terdapat 4 gelombang masuk. "Saat ini untuk pendaftaran fakultas kedokteran UMJ telah masuk pada gelombang kedua. Tidak lupa UMJ juga menyediakan Program Beasiswa Hafidz Al-Quran 30 Juz," Kata Humas UMJ dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Kamis (4/3/2021).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) adalah perguruan tinggi Muhammadiyah pertama di Indonesia yang berdiri sejak 1955. Lokasi UMJ tepatnya di Jl KH Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang Selatan 15419. Alhamdullilah, sejak didirikan UMJ telah banyak mencetak prestasi dan pencapaian yang dapat membuat calon mahasiswa tertarik untuk kuliah di sini.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)