15 Kampus Terbaik Asia-Asia Tenggara Bidang Pertanian dan Kehutanan versi QS WUR

Jum'at, 05 Maret 2021 - 00:27 WIB
loading...
15 Kampus Terbaik Asia-Asia Tenggara Bidang Pertanian dan Kehutanan versi QS WUR
Kampus IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) by Subject 2021 kembali merilis hasil pemeringkatannya. Untuk bidang pertanian dan kehutanan, IPB University menjadi kebanggaan bangsa karena menduduki peringkat 62 sehingga didapuk sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara pada bidang pertanian dan kehutanan.

QS WUR by Subject tahun ini mengevaluasi 51 bidang keilmuan (subject) dengan 4 indikator, yaitu academic reputation, employer reputation, citation, dan h-index. Pada tahun ini dari sekitar 5.500 perguruan tinggi, ada 1.000 perguruan tinggi yang masuk dalam daftar pemeringkatan.



Dikutip dari instagram resmi Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud di @ditjen.dikti, di Asia Tenggara selain IPB University ada pula Kasetsart University yang masuk dalam pemeringkatan bidang pertanian dan kehutanan. Lalu ada Nanyang Technological University (NTU) Singapura. Ada pula Universiti Putra Malaysia (UPM) dan Chiang Mai University yang berlokasi di Thailand.

Sementara itu, deretan 10 perguruan tinggi terbaik di Asia bidang pertanian dan kehutanan hasil pemeringkatan QS WUR by Subject 2021 yakni China Agricultural University, The University of Tokyo dan Nanjing Agricultural University.

Selanjutnya ada Zheijiang University, South China Agricultural University dan Seoul National University. Kemudian dilanjutkan dengan Kyoto University, Tokyo University of Agriculture and Technology, Northwest Agruculture and Forestry University dan IPB University.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)