Ini 8 Kegiatan Kampus Merdeka yang Bisa Diambil Mahasiswa

Senin, 08 Maret 2021 - 14:51 WIB
loading...
A A A
Kegiatan keempat ialah penelitian/riset yang dapat dilakukan mahasiswa di lembaga riset atau pusat studi. Dengan kemampuan berpikir kritis mahasiswa akan lebih mendalami, memahami dan mampu melakukan metode riset dengan lebih baik.

Setelah itu ada proyek kemanusiaan dimana mahasiswa yang memiliki jiwa muda, kompetensi ilmu dan minat sosial tinggi dapat menjadi foot soldiers dalam proyek kemanusiaan dan pembangunan lainnya baik di Indonesia ataupun luar negeri.

Keenam adalah kegiatan wirausaha yang menyasar mahasiswa yang memiliki minat wirausaha sehingga bisnisnya pun bisa berkembang dan menciptakan lapangan kerja baru.



Selain itu mahasiswa juga bisa mengambil studi atau proyek independen. Ekuivalensi kegiatan studi independen ke dalam mata kuliah dihitung berdasar kontribusi dan peran mahasiswa. Dibuktikan dalam aktivitas dibawah koordinasi dosen pembimbing.

Bentuk kegiatan kedelapan adalah membangun desa atau KKN tematik (KKNT). Terdapat beberapa model dari KKNT dalam Kampus Merdeka. Yakni KKNT yang diperpanjang, KKNT pembangunan dan pemnberdayaan desa, KKNT mengajar di desa dan KKNT free form.
(mpw)
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1662 seconds (10.55#12.26)