Tiga Bidang Studi di Unair Masuk Tiga Terbaik di Indonesia

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:46 WIB
loading...
Tiga Bidang Studi di Unair Masuk Tiga Terbaik di Indonesia
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Kerja keras internasionalisasi Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga mulai membuahkan hasil. Kali ini, mereka terus merangkak naik dalam akreditasi internasional Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) 2021.

Tercatat, Departemen Manajemen FEB Universitas Airlangga berhasil menduduki posisi di tiga besar dalam ranking QS World 2021 untuk Subject Ranking "Business & Management Ranking" dengan peringkat 401-450 dunia.



Ketua Departemen Manajemen FEB Universitas Airlangga Dr. Gancar Candra Premananto menuturkan, peringkat dari Manajemen FEB Universitas Airlangga berhasil meningkat 50 poin dibandingkan tahun sebelumnya. “Pada 2020, Manajemen FEB Universitas Airlangga berada di antara 451-500 dunia. Saat ini, berdasarkan hasil release dari QS WUR menunjukkan kami berada di posisi 401-450 dunia,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Ia melanjutkan, sampai saat ini Departemen Manajemen FEB menjadi salah satu departemen dengan jurusan favorit bagi calon mahasiswa. Baik untuk program studi S1 Manajemen maupun Program Magister Manajemen (MM), Magister Sains Manajemen (MSM), dan Doktor Ilmu Manajemen (DIM) FEB. Semua prodi Manajemen FEB Universitas Airlangga memiliki akreditasi nasional A BAN-PT dan akreditasi internasional ABEST21 Jepang.

“Selain itu S1 Manajemen telah tersertifikasi AUN (Asean University Network), dan menjadi program studi terbaik S1 Humaniora 2018 versi Unair,” ungkapnya.



Gancar juga membeberkan, aktivitas internasionalisasi juga aktif dilakukan para dosen Manajemen yang meningkat aktivitasnya sebagai peneliti dengan publikasi internasional. Termasuk juga reviewer jurnal internasional, pembicara seminar internasional bahkan menjadi asesor akreditasi internasional.

Sebagai informasi, selain bidang studi Business and Management Studies, dua bidang studi lain di Unair juga berhasil masuk tiga jajaran terbaik di Indonesia. Dua bidang studi itu adalah Medicine dan Law.

Bidang studi Law menempati posisi kedua di Indonesia setelah Universitas Indonesia. Dan Medicine atau kedokteran menempati posisi ketiga setelah Universitas Indonesia dan Univesitas Gadjah Mada.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)