Alhamdulillah, Kemenag Segera Bangun IAIN Termegah di Pangandaran pada 2022

Rabu, 10 Maret 2021 - 00:05 WIB
loading...
Alhamdulillah, Kemenag Segera Bangun IAIN Termegah di Pangandaran pada 2022
Sekjen Kementerian Agama Nizar Ali saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang digelar di Pangandaran. Foto/Dok/Humas Kemenag
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) berencana membangun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali saat didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Kerja Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang digelar di Pangandaran.



“Kami berkomitmen Insya Allah tahun 2022 akan berdiri (IAIN) di Pangandaran,” tutur Nizar seperti dilansir dalam laman resmi Kemenag, Selasa (9/3/2021).

Sebelumnya, Sekjen juga mengapresiasi hibah tanah bakal gedung IAIN seluas 25 hektar dari Pemkab Pangandaran yang berlokasi di Dusun Citembong, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

“Dalam catatan sejarah Bupati Pak Jeje ini telah menginisiasi berdirinya IAIN dengan menghibahkan tanah sebagai awal berkembangnya perguruan tinggi yang cukup bergengsi,” ujarnya.



Ia berharap dengan berdirinya kampus IAIN di Pangandaran, dapat menjadikan Pangandaran selain dikenal sebagai destinasi wisata juga dikenal sebagai kota pendidikan.

Sekjen mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim bersama Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani untuk menyiapkan perihal perizinan dan SDM bagi IAIN di Pangandaran.

“Tahun 2021 perangkat perizinan kita siapkan bersama Pak Dirjen nanti, untuk kita soundingkan ke KemenPAN RB juga ke Komisi VIII DPR RI agar disupport,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)