Mahasiswa Proteksi Tanaman Unej Raih Beasiswa di New York, USA

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:31 WIB
loading...
Mahasiswa Proteksi Tanaman Unej Raih Beasiswa di New York, USA
Mahasiswa Proteksi Tanaman dari Fakultas Pertanian Unej Slamet Fauzi, mendapatkan beasiswa 1,000.00 EUR dan dibebaskan biaya akomodasi selama di New York, USA. Foto/Dok/Humas Unej
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Proteksi Tanaman dari Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) Slamet Fauzi, kembali menorehkan prestasi gemilang. Slamet Fauzi berhasil mendapatkan beasiswa 1,000.00 EUR dan dibebaskan biaya akomodasi selama kegiatan Change The World Model United Nations (CWMUN) 2021 di United Nations HQ, New York, USA.

Mahasiswa angkatan 2017 di progam studi Proteksi Tanaman ini berhasil mendapatkan beasiswa setelah dinyatakan lulus wawancara melalui Skype apps dengan Giusi Squaillaci yang merupakan seorang Staf Associazione Diplomatici.



Ribuan pendaftar dari seluruh dunia juga ikut berpartisipasi untuk memperebutkan kursi beasiswa tersebut seperti yang dikatakan oleh interviewer. Melalui ketenangan dan rencana yang baik saat menjawab pertanyaan interviewer, akhirnya Fauzi mendapatkan predikat “one of the most talented candidates“ pada 26 Februari 2021. Namun, beasiswa tersebut tidak menanggung biaya perjalanan dari tempat asal – United Nations HQ.

Pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh interviewer adalah tentang pengalaman, kepedulian apa yang telah kita lakukan untuk masyakat, apa saja yang telah kita peroleh yang dapat di tampilkan pada forum, dan pengetahuan terhadap progam Change The World Model United Nations itu seperti apa.

Selain itu, peserta juga ditanya tentang apa saja yang akan dilakukan di forum ketika dia sudah mendapatkan beasiswa dan bebas akomodasi selama di New York nantinya. Sehingga membutuhkan persiapan yang cukup matang untuk menghadapi interviewer," ucap Fauzi.



Change The World Model United Nations merupakan forum yang didesain khusus seperti United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang gelar setiap tahun di Markas Besar PBB yang diadakan oleh Associazione Diplomatici.

Forum tersebut juga akan dihadiri oleh pakar seperti pemimpin politik, ilmuan, ahli kesehatan, dan pakar geopolitik untuk berkumpul dan berdiskusi tentang masa depan, kerja sama, dan keberlanjutan progam global.

Selain itu, pemuda dari seluruh dunia akan dipertemukan untuk membahasa issue tertentu dan menemukan solusinya seperti konferensi United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Para delegasi dari berbagai negara akan berdebat tentang agenda global dan bekerja keras untuk menemukan solusi bersama yang pada akhirnya akan menjadi Resolusi PBB. Change The World Model United Nations akan dilaksanakan pada Juli 2021 di Markas besar PBB atau United Nations HQ.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)