Wow, Kampus Unggulan di AS Berikan Beasiswa S1 Senilai Rp114 Juta per Tahun

Selasa, 09 Maret 2021 - 00:25 WIB
loading...
Wow, Kampus Unggulan di AS Berikan Beasiswa S1 Senilai Rp114 Juta per Tahun
Oregon State University Amerika Serikat (AS). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Salah satu universitas unggulan di Amerika Serikat (AS) yakni, Oregon State University , kini tengah membuka kesempatan beasiswa kuliah S1 bagi pelajar Indonesia, lewat Regional Award Scholarship.

Oregon State University merupakan salah satu universitas unggulan di Amerika Serikat yang termasuk dalam Tier 1 Research University yaitu salah satu dari sekian universitas dengan aktivitas riset paling tinggi di Amerika Serikat .



Berlokasi di kota Corvallis yang termasuk dalam negara bagian Oregon, ada beberapa keunggulan saat tinggal dan kuliah di sana. Selain karena biaya hidup yang relatif lebih rendah ketimbang kota lainnya, juga lokasi yang aman dengan angka kriminalitas rendah.

Di 2021 Oregon State University menempati peringkat 58 untuk kategori universitas paling inovatif di AS. Beberapa jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Earth & Environmental Science, Nuclear Engineering, Computer Science, dan Food Science & Technology.

Nah, beasiswa dari Oregon State University ini memberikan potongan biaya senilai USD32 ribu atau Rp456 juta untuk empat tahun kuliah, alias USD8 ribu atau Rp114 juta tiap tahunnya.



Program beasiswa tersebut terbatas dan ditawarkan untuk pelajar yang akan memulai kuliah S1 di tahun ini, dengan beberapa pilihan waktu pendaftaran yaitu di Maret, Juni, September, dan Desember.

Syarat Beasiswa:

1. Warga negara Indonesia berumur minimal 16 tahun.
2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Oregon State University.
3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris yang memenuhi standar.
4. Menyiapkan dokumen copy paspor terbaru.
5. Rapor atau transkrip nilai SMA kelas 10-12.
6. Hasil tes resmi bahasa Inggris terbaru (IELTS / TOEFL) yang memenuhi standar.

Informasi lebih lanjut bisa kamu simak di https://www.jackstudy.co.id/info-beasiswa-oregon-state-university-amerika-serikat/ .
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)