Nostalgia, Alumni Fakultas Ushuluddin Antusias Ikuti Temu Kangen Virtual

Kamis, 11 Maret 2021 - 17:16 WIB
loading...
Nostalgia, Alumni Fakultas Ushuluddin Antusias Ikuti Temu Kangen Virtual
Ikatan Alumni Fakultas Ushuluddin (IKALFU) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar silaturahmi dan temu kangen melalui aplikasi zoom meeting. Foto/Dok/Ushuluddin
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mengatasi keterbatasan jarak, ruang dan waktu, Ikatan Alumni Fakultas Ushuluddin (IKALFU) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar kegiatan silaturahmi dan temu kangen melalui aplikasi zoom meeting.

Ide kreatif ini muncul karena adanya keterbatasan sosial yang tercipta akibat pandemi Covid-19 yang belum jelas ujungnya. Dilandasi semangat kebersamaan dan rasa kangen untuk bertemu yang dulu pernah berjuang bersama ini, berkumpul dalam ruang virtual, saling sapa, bertatap muka dan melepas sejenak kepenatan dengan bernostalgia pada Sabtu (6/3/2021).



Antusiasme para alumni Fakultas Ushuluddin ternyata luar biasa. Reuni sangat meriah karena peserta yang hadir begitu antusias dan penuh cengkerama antar alumni, sehingga semakin meramaikan suasana. Setelah sekian lama tidak berjumpa, praktis ‘kawan-kawan senasib’ ini tidak pernah berkumpul lagi. Kecuali bertemu melalui grup media sosial whatsapp hingga telegram. Sehingga tidak mengherankan jika gelaran virtual ini mendapat sambutan luar biasa.

Ketua pelaksana, Bahriyadi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan, para panitia dan seluruh civitas akademika yang telah membantu terselenggaranya acara temu kangen ini.

“Tentu terselenggaranya acara ini berkat keterlibatan semua pihak, yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga dan saran-sarannya, sehingga acara ini bisa terealisasi dengan baik. Kami juga memohon maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan. Selain grup WA, kami juga memiliki grup telegram sebagai wadah kita pererat silaturahmi, silakan bagi semua alumni lintas angkatan untuk join grup tersebut,” jelas Bahriyadi seperti dilansir dari laman resmi UIN Jakarta, Kamis (11/3/2021).



Temu kangen ini, lanjut Bahriyadi, bertajuk ‘Spirit Kebersamaan dalam Membangun Khazanah Intelektual Islam bagi Bangsa dan Negara’, juga dirangkai dengan kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Pengurus IKALFU Periode 2021-2024 dan Launching Ushuluddin Scholarship.
Nostalgia, Alumni Fakultas Ushuluddin Antusias Ikuti Temu Kangen Virtual

Ketua Ikatan Alumni FU, Arwani mengatakan, Alhamdulillah kegiatan temu kangen alumni ini akhirnya bisa terselenggara. “Terima kasih kepada panitia yang telah berupaya maksimal untuk menyelenggarakan temu kangen ini. Sejarah IKALFU dimulai dari 2015, dimulai dari obrolan ringan dari beberapa kawan-kawan alumni yang rindu dengan alumni yang lain. Dalam perjalanan kepengurusan IKALFU memang luar biasa, banyak beberapa program mulia dari kawan-kawan, yang masih bisa kita diskusikan untuk kemanfaatan yang lain,” terangnya.

“Apresiasi terhadap alumni-alumni terbaik. Namun tentunya banyak keterbatasan hingga tersendat, untuk itu kami berharap kepada pengurus yang baru, untuk terus berjuang merealisasikan program-program mulia itu. Semoga ke depan, sinergi antara IKALFU dan jajaran dekanat bisa terbentuk dengan baik dan intensif, agar cita-cita, visi misi dan harapan-harapan IKALFU bisa terlaksana,” tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)